Winarsuci Rahayu

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Unforgettable MRT

Unforgettable MRT

Menjadi bintang iklan produk kosmetik dengan muka pas-pasan?, pasti pada nggak percaya, kok bisa ...

Kejadian unik ini terjadi di event TNGP 2019 Media Guru Indonesia.

Salah satu kegiatan dalam event ini adalah membaca dan menulis di MRT, kebayangkan gimana serunya dan pastinya dengan waktu yang kilat kita juga harus dapetin ide briliant dengan kilat juga. Pada saat itu, ide gak juga muncul di otakku yang berkapasitas sedang-sedang saja ini. Tapi pas di limit waktu terakhir seorang teman penulis yang juga pengusaha online shop produk kosmetik mengeluarkan produknya dari dalam tas, dan seorang teman lain sedang melakukan siaran live facebook, jadilah kita malah ngiklanin produk kosmetik itu disana.

Eehh, gak taunya dapet like dan komen positif juga di iklannya meskipun yang jadi model iklan mukanya pas-pasan macam diriku. Dan akhirnya, dari hal iseng itulah ada ide untuk menulis cerita ketika di MRT kemaren. Tentang rasa percaya diri, tentang optimisme, dan tentang menghargai diri sendiri.

Kalian tahu, Don't be afraid to do something just because you're scared of what people are going to say about you. People will judge you no matter what. Jangan takut melakukan sesuatu hanya karena kalian takut orang-orang akan berkomentar tentang mu. Orang akan selalu berkomentar apapun yang kamu lakukan, mereka akan menilaimu menurut apa yang mereka mau.

Sama kayak sekarang, kalian yang merasa tulisan dan karya kalian buruk lalu memilih untuk terus bersembunyi dan hanya berharap suatu saat tulisan kalian akan bagus tanpa menulis apapun, sungguh itu terasa seperti mau naik ke puncak Monas tapi hanya diam dibawah dan mentap puncak Monas tanpa mau melakukan apapun, it's so bullshit.

Nah, dari promo iklan yang nggak disengaja sama sekali itu, aku berhasil menjualkan satu produk di hari itu juga. Kebayang gimana senengnya aku, padahal selama ini aku itu tipe orang introvert yang nggak banyak omong, dan penuh ketidak percayaan diri, trus kata orang aku juga nggak cantik-cantik amat, pokoknya nggak panteslah jadi model produk kosmetik. Tapi sekarang, bisa promo produk dan terjual pula. Ahh ... Kan, sekali terbukti bahwa kita nggak akan tahu apa yang akan terjadi sebelum kita mencoba.

Terimakasih Bu Endar pertemuan kita kemaren secara tidak langsung mengajarkan aku banyak hal tentang How toTrust to my self, and how to build my Confident and of course, Ibu mengajarkan aku bagaimana Bersyukur dan peduli pada orang lain.

Jakarta, 1 Desember 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kenangan bersama TNGP memang seru bu

07 Dec
Balas

Iya ... Seruuuu bingit

07 Dec

Kereeeen Bund, mantaps. Sukses selalu dan barakallahu fiiik

07 Dec
Balas

Amiiinnn ... Amiinnn ... Trimakasih bnyk bunda, seneng ihhh tulisan krenyehku d baca penulis populer

07 Dec

Sukses selalu buat Ibu

07 Dec
Balas

Amiinnn ... Trimakasih bapak

07 Dec



search

New Post