Winda Novianti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Sejarah singkat Yayasan Pendidikan Alislamiyyah

Sejarah singkat Yayasan Pendidikan Alislamiyyah

Bissmillah

Sejarah Perkembangan Yayasan Pendidikan AL-Islamiyyah – Cikarang Jati

Yayasan Pendidikan Al-Islamiyyah berdiri pada tahun 1990, saat itu masih dalam bentuk tempat pengajian biasa untuk masyarakat sekitar. Yayasana ini hanya mewadahi tempat belajar mengaji anak-anak atau yang sering disebut dengan TPA dan MDA.

Pada tahun 2005, yayasan Al-islamiyyah membuka sekolah tingkat KB (Kelompok Belajar) atau setara dengan TK (Taman Kanak-kanak). Saat itu KB Al-Islamiyyah belum memiliki gedung sendiri. Angkatan pertama sebanyak 32 murid dan hanya ada 2 guru. Pada tahun 2010 KB. Al-Islamiyyah membangun gedung sendiri, tempatnya tidak jauh dari MDA, sekitar 15 meter dari tempat MDA. 

Tahun 2014 yayasan tersebut membuka SDIT (Sekolah Dasar Islam Terpadu) dengan nama SDIT PERMATA EXCELENSIA AL-ISLAMIYYAH, disitu ada tambahan nama PERMATA EXCELENSIA karena saat itu yang mengelola bukan bu HJ. Tuti tetapi rekan beliau yang bernama Bu Intan. Tetapi setelah 5 tahun berjalan SDIT tersebut diserahkan kembali kepada bu Hj. Tuti, yang baru berjalan selama 6 bulan ini. Kebetulan Bu HJ. Tuti merupakan anak dari yang punya yayasan Al-Islamiyyah tersebut. Bu Hj Tuti hanya melanjutkan perjuangan orangtuanya untuk mewadahi tempat pendidikan untuk masyarakat sekitar. Dan yayasan Al-Islamiyyah menyatu dengan sosial. Mewadahi tempat pendidikan bagi yatim dan duafa. Untuk yatim dan duafa pembiayaan sekolah gratis 100% dari jenjang TK-SMP. Tetapi bagi yang mampu bisa juga bersekolah di yayasan ini, dengan seperti ini masyarakat yang mampu bisa saling membantu dan bersedekah untuk anak yatim dan duafa.

Pada tahun 2016 yayasan Al-Islamiyyah mendirikan sekolah tingkat SMP ( Sekolah Menengah Pertama) dan memiliki gedung sendiri, tetapi tempatnya masih satu atap dengan SDIT. Lebih tepatnya pondok pesantren untuk tingkat SMP. Jadi santri  disana sekolah sambil mondok. Dinamakan SMPIT Al-Islamiyyah boarding School. Mahad santri putra dan santri putri terpisah. Mahad akhwat di Cikarng Jati bersatu dengan SDIT, sedangkan mahad ikhwan di kampung jagawana bersamaan dengan tempat tinggal bu Hj. Tuti. Siswa SMP saat ini kurang lebih sebanyak 40 santri dengan tingkatan kelas 7,8, dan 9.

Saat ini yayasan Pendidikan Al-Islamiyyah sudah mulai berkembang, muridnya pun banyak, dari berbagai kampung tidak hanya dari warga cikarang jati, tetapi ada yang dari kampung pelaukan, sukatani, jagawana, dan perumahan-perumahan. 

Untuk jumlah murid KB. AL-Islamiyyah kurang lebih sebanyak 70 murid dan 5 orang guru. KB. Al-islamiyyah juga mempunyai cabang di daerah Kp. Wangkal,  hanya ada satu kelas dengan jumlah muridnya 10.

Sedangkan SDIT Al-Islamiyyah mempunyai murid kurang lebih sebanyak 60 anak. Dengan tingkatan kelas 1,2,3,4, dan 5. 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pendidikan Islam bernama Al Islamiyyah, semoga jaya dan maju. Sukses selalu dan barakallahu fiik

23 Dec
Balas



search

New Post