Winda Novianti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Senangnya Belajar Berdagang

Senangnya Belajar Berdagang

Bissmillah,

Kemarin, Minggu pagi saya dan teman-teman saya mencoba belajar berdagang.

Teman-teman saya ini setiap harinya belajar dengan saya, usia mereka masih anak SD .

Mungkin orang bilang mereka adalah murid saya. Tapi saya menganggap mereka sebagai teman-teman saya.

Lanjut kembali ke topik berdagang.

Seminggu yang lalu saya bicara kepada mereka kalau saya akan mengadakan dagang kecil-kecilan. Yang mana dagangnya akan dilakukan oleh mereka sendiri. Respon merekapun baik, mereka sangat bersemangat, tidak sabar untuk memulainya.

Tepat hari Sabtu malam, kami menyiapkan semuanya. Walaupun saya sedang kurang enak badan, tapi kalau di batalkan pasti mereka kecewa. Saya usahakan agar rencana kami besok berjalan.

Kami pun berangkat ke toko kue untuk Membeli bahan-bahannya.

Karena ini acara perdana, kami hanya menjual pudding.

Belilah kami dua jenis rasa pudding, yaitu rasa coklat dan vanilla.

Malam itu juga kami memasak pudding lalu kami simpan ke lemari pendingin.

Esok harinya jam 10:00 WIB, anak-anak keliling dengan membawa 28 cup pudding.

Saya sendiri tidak ikut mendampingi, karena saya pikir hanya sekitar rumah.

Setengah jam berlalu tapi anak-anak belum pulang juga, saya mulai khawatir.

Saya cari mereka tapi tidak ketemu. Akhirnya saya pulang lagi, saya tambah khawatir.

Saya kembali lagi mencari mereka, Alhamdulillah suara mereka dari jauh sudah terdengar.

Mungkin mereka sangat bersemangat untuk berdagang.

Pikiran saya pun mulai lega. Kami pulang bersama. Di perjalanan mereka sangat senang belajar berdagang. Mereka tidak berhenti bercerita.

Ada beberapa dari mereka mengeluh "kak cape kak, haus"

Akhirnya sampai di rumah saya, mereka beristirahat.

Mereka menyetorkan hasil dagangannya. Alhamdulillah hasilnya saya bagi rata untuk mereka.

Saya senang, mereka sangat bersemangat. Dari kegiatan ini semoga bisa mengambil manfaatnya. Semoga mereka bisa belajar. Bahwa hidup butuh perjuangan. Kalau ingin sesuatu harus berjuang dulu. Tidak selalu minta sama orangtua.

Harapan saya mereka bisa menjadi generasi yang kuat, tidak lemah dan tahan banting dalam menjalankan kehidupannya nanti. Aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Belajar berbisnis sejak dini. Keren. Sukses selalu dan barakallahu fiik

30 Sep
Balas



search

New Post