wisnawati drh

drh. Wisnawati lahir di Pariaman, 03 September 1965. Menamatkan profesi dokter hewan pada tahun 1991 di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Pada tahun 199...

Selengkapnya
Navigasi Web
BUAT APA MENULIS

BUAT APA MENULIS

Kadang saya bingung sendiri, buat apa sich menulis setiap hari tanpa jeda. Kenapa kok kita patuh-patuh aja disuruh menulis setiap hari. Kalau gagal satu kali remedi dari awal. Aneh rasanya.

Saya sendiri sampai sekarang masih bingung poin yang muncul di artikel kita buat apa gunanya ? Dan gurusianer berlomba-lomba untuk mencapai poin tertinggi. Setahu saya belum pernah CEO bilang siapa dapat poin sekian dapat minyak goreng 2 liter.

Lebih aneh lagi kita juga berlomba-lomba untuk menambah poin. Kalau menulis setiap hari tanpa jeda paling dikasi sertifikat. Tapi bukan sertifikat tanah yang bisa kita gadaikan. Tapi itu bagi saya pribadi suatu keunikan sendiri dari MGI bisa memotivator orang untuk menulis tanpa embel apa-apa.

Buat apa kita menulis ? Bagi diri saya pribadi banyak sekali manfaatnya. Semakin kita menulis setiap hari semakin terasah kemampuan kita. Menulis setiap hari untuk mengatur disiplin diri. Apa lagi, ini yang paling memotivasi. Jika suatu saat kita telah tiada, orang akan mengenang kita melalui tulisan.

Menulis bukan bakat tapi adalah kemauan, kata-kata bijak ini sewaktu pelatihan yang akan selalu saya ingat.

Salam literasi Pariaman, 23 Maret 2022 (T25)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bunda..teruslah menulis sehingga menjadi candu

24 Mar
Balas

Insya Allah bunda. Candu yg bermanfaat

24 Mar

Hebad. ..Bunda dokter aja kecanduan menulis ...apa lagi yg pendidik .haruslah ..

24 Mar
Balas

Mudah2an kita candu bersama bunda.

24 Mar

Hebad. ..Bunda dokter aja kecanduan menulis ...apa lagi yg pendidik .haruslah ..

24 Mar
Balas

Betul, menulis bukan bakat, tapi kemauan. Aku salah satunya tak punya bakat menulis. Tapi nekat ikut menulis atas kemauan.

27 Mar
Balas

Semangat menulis dok. Ayo

24 Mar
Balas

Ayo dok.

24 Mar

Ayo dok.

24 Mar

Ulasan yang bagus dan inspiratif dan memberi motivasi Bu dokter soga

24 Mar
Balas

Makasi sudah hadir pak.

24 Mar

Salam kenal ijin follow dan follow back ya terima kasih

24 Mar
Balas

Sudah saya follow back ya pak

25 Mar



search

New Post