wisnawati drh

drh. Wisnawati lahir di Pariaman, 03 September 1965. Menamatkan profesi dokter hewan pada tahun 1991 di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Pada tahun 199...

Selengkapnya
Navigasi Web
PELAJARAN BERHARGA DARI PEMRED MEDIA GURU

PELAJARAN BERHARGA DARI PEMRED MEDIA GURU

Hari ini bertepatan dengan ulang tahun kota Pariaman yang ke 20 tanggal 02 juli 2022 suatu sejarah baru dalam kehidupan yang tidak pernah terbayangkan. Tanggal 25 juni saya di chat pemred media Eko Prasetyo, untuk berkenan jadi nara sumber tanggal 02 Juli. Saya kaget luar biasa, dan saya jawab chat beliau apakah tidak salah memilih orang. Beliau jawab, bahwa dia tidak pernah salah memilih orang.

Sejak dapat chat dari pemred Eko Prasetyo, saya merasa gamang dan tidak yakin dengan diri sendiri untuk mampu jadi nara sumber. Banyak sahabat gurusianer yang hebat menurut saya.Tapi saya tidak tau kenapa pemred memilih saya. Mungkin profesi saya termasuk barang langka di dunia sastra. Seorang dokter hewan menjadi cerpenis.

Hari-hari saya lalui penuh ketakutan. Takut tampil tidak sesuai harapan. Akhirnya frekuensi takut saya agak berkurang begitu ada group untuk narasumber webinar menulis cerpen. Disini sebelum tampil pemred bersama mas Kacong Syaiful Rahman memandu dan memeberikan arahan dan masukan terhadap bahan yang akan kami presentasikan.

Hari pertama saya menayangkan ppt sangat tidak menarik sementara nara sumber lain sangat bagus. Saya merasa tidak percaya diri. Tapi pemred dan mas kacong memberikan masukan. Mulailah saya rombak habis. Akhirnya pas untuk kedua kali kami dipertemukan via zoom dan memaparkan bahan presentasi yang akan ditayangkan. Alhamdulillah sudah lumayan.

Ketika saatnya tiba kami nara sumber 4 orang ada bu Juni, Bu Fataty, Pak Saeful Hadi dan saya sendiri. Saya sebagai pembicara pertama. Aduh rasanya gimana. Saya berdoa semoga Allah beri kekuatan dan kelancaran untuk saling berbagi ilmu sesama gurusianer.

Acara webinar dipandu oleh mas Syaiful Rahman yang akrab dipanggil dengan mas kacong. Mas Kacong memandu acara sangat luar biasa sehingga saya menjadi percaya diri.

Akhirnya saya presentasi kenapa dan bagaimana proses kreatif saya menjadi dokter cerpenis. Berbagai pengalaman sesuai profesi saya sebagai dokter hewan saya paparkan dan bagaimana menggali ide dari diri sendiri. Anda penasaran apa hasil webinar cerpen media guru hari ini. Bagi yang tidak sempat hadir silahkan buka you tubenya.

Satu hal yang perlu diingat menulislah apa yang diperbuat, tuliskan saja tidak perlu takut. Dari webinar ini saya mendapat pelajaran berharga dari pemred media guru, karena paksaan beliau akhirnya saya bisa tampil sebagai nara sumber webinar cerpen. Saya seorang dokter hewan bukan berlatang belakang pendidik bisa berbagi pengalaman dan ilmu untuk menjadi seorang cerpenis. Terima kasih pak Eko, banyak pelajaran yang diberikan kepada saya. Semoga Allah membalas atas ilmu yang sangat bermanfaat yang bapak berikan.

Pariaman, 02 Juli 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa Bu Dokter sangatlah inspiratif.. Kami yang guru merasa kagum bahwa profesi dokter hewan seperti Ibu bisa berkarya tulis yang hebat.. Terima kasih atas ilmu dan wawasannya Bu Dokter serta kebersamaan menjadi narasumber dalam webinar kemarin.. Salam hangat dari Kota Banjar, Jabar.. Sukses dan sehat selalu untuk Bu Dokter dan keluarga.

04 Jul
Balas

Waduh, bapak yg sangat luar biasa. Saya bekajar banyak dari sahabat semua. Semoga kita.bisa saling nenularkan.

05 Jul

Assalamualaikum bu dokters, perasaan anda sama dg saya, sungguh suatu kesempatan yg luar biasa!... Mas Pemred memang guru yg baik! Salam sukses selalu bu dokter! Salam literasi..

03 Jul
Balas

Wa alaikumussalam ww wb. Banyak ilmu yg didapat.bunda

03 Jul



search

New Post