wisnawati drh

drh. Wisnawati lahir di Pariaman, 03 September 1965. Menamatkan profesi dokter hewan pada tahun 1991 di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Pada tahun 199...

Selengkapnya
Navigasi Web
TABLIGH AKBAR

TABLIGH AKBAR

Bakda Maghrib tadi tepatnya 19 Maret 2022 suatu kehormatan rasanya kota kami yang kecil dapat kunjungi dari Syaikh Dr. Abdul Hasan Ali Jaadullah Al Mishri, Lc MA, seorang syaikh dari Mesir. Beliau didampingi Ustad Ade Agustian, Lc dari Pekanbaru. Beliau datang dalam rangka Tabligh Akbar dengan Judul “Kiat-kiat Menyambut Bulan Ramadhan.

Syaikh menjelaskan dengan bahasa Arab kemudian diterjemahkan oleh Ustad Ade Agustian. “ Kata Syaikh, bulan Ramadhan adalah bulan penghapusan dan pengampunan dosa. Maka jangan sia-siakan Ramadhan. Beribadahlah dengan baik.”

Orang yang bersua dengan bulan Ramadhan adalah orang yang beruntung karena dalam bulan Ramadhan kesempatan untuk terhindar dari api neraka. Kita harus mengetahui keutamaan bulan ramadhan, kemuliaannya serta amalan yang akan dilakukan.

Pada bulan Ramadhan kita berpuasa. Keutamaan puasa

1. Ibadah puasa adalah ibadah bersih, mulia karena tidak ada Riya dalamnya. Tidak ada seorangpun yang mengetahui orang berpuasa kecuali Allah.

كُلُّ عَمَلِ ابْنِ آدَمَ يُضَاعَفُ الْحَسَنَةُ عَشْرُ أَمْثَالِهَا إِلَى سَبْعِمِائَةِ ضِعْفٍ قَالَ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ إِلاَّ الصَّوْمَ فَإِنَّهُ لِى وَأَنَا أَجْزِى بِهِ يَدَعُ شَهْوَتَهُ وَطَعَامَهُ مِنْ أَجْلِى"Seluruh amalan kebaikan manusia akan dilipat gandakan menjadi sepuluh sampai tujuh ratus kali lipat. Allah Ta'ala berfirman, "Kecuali puasa. Sebab pahala puasa adalah untuk-Ku. Dan Aku sendiri yang akan membalasnya. Ia (orang yang berpuasa) telah meninggalkan syahwat dan makannya karena-Ku."

Hadits ini diriwayatkan oleh al-Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah.

2. Puasa adalah ibadah yang akan membentengi seseorang dari perbuatan maksiat karena puasa adalah perisai bagi seorang mukmin.

3. Orang yang berpuasa memiliki dua kebahagiaan. Berbahagia dunia dan akhirat. Dalam hadis Riwayat Bukhari yang artinya sebagai berikut :

Bagi orang yang berpuasa itu ada dua kebahagiaan, berbahagia pada saat dia berbuka, berbahagia dengan puasanya itu dan pada saat ia berjumpa Rabb-nya." (HR. Bukhari)

4. Di akhirat kelak orang yang berpuasa memasuki surga dari pintu Rayan. Pintu tersebut akan memanggil “ mana orang yang berpuasa”.

5. Di bulan Ramadhan semua pintu surga dibuka dan semua pintu neraka ditutup.

Bersemangatlah dibulan Ramadhan, bulan keberkahan. Ini saatnya mencari ridho Allah. Orang yang tidak mendapat kebaikan pada bulan Ramadhan adalah orang yang merugi.

Kata Syaikh amalan yang disukai Allah

1. Perbanyak zikir dan istighfar. Baca istigfar 500 kali sehari.

. 2.Banyak bersedekah. Sedekah yang paling afdol, yang memberikan sedekah dijalan Allah. Bersedekah harus ikhlas dan tersembunyi

3. Membaca Al Quran

Semoga kita bisa mengamalkan apa yang disampaikan Syaikh, dan diberi Allah kesempatan untuk bertemu bulan Ramadhan, bulan yang penuh keberkahan.

Pariaman 19 Maret 2022 (T21)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap keren cadas... ulasan keren menewen, mencerahkan... salam literasi sehat sukses selalu bu dokter Wisnawati bersama keluarga tercinta

20 Mar
Balas

Makasi pak. Salam sehat dan sukses selalu pak.

20 Mar

Keren dan cadas ulasannya bu..salam sukses dan sehat selalu..

20 Mar
Balas

Makasi supportnya.bunda. Salam sehat dan sukses juga bunda.

20 Mar



search

New Post