wisri atuti

Ingin menjadi manusia yang bisa berbagi kebaikan...mulai dari diri sendiri, mulai dari hal-hal yang kecil, mulai dari sekarang....

Selengkapnya
Navigasi Web
Kreatif di dapur

Kreatif di dapur

Hari Minggu, hari yang ditunggu. Libur dari kewajiban sebagai abdi negara. Karena tidak ada acara di pagi hari, maka sayapun berselancar di dapur ingin membuat cemilan untuk suami dan anak - anak tercinta.

Membuka lemari dapur, ada sagu setengah plastik, sepertinya sisa membuat cireng minggu lalu. Ada terigu setengah plstik juga, sisa membuat bakwan atau tempe goreng tepung.

Saya mulai membuat cemilan, walau belum jelas apa yang akan saya buat. Mengalir saja,, sambil mengingat beberapa makanan berbahan sagu dan terigu. , Ada Cireng, Cilok,, Somay, Mpek - mpek, dan masih banyak lagi. Tapi kali ini saya tidak tertarik dengan cemilan yang sudah biasa dibuat. Terlintas ingin membuat sesuatu yang berbeda.

Maka mulailah saya menyiapkan alat dan bahan yang diperlukan. Ide - ide berkelebatan. Pertama, tepung sagu saya beri bumbu terasi, penyedap dan garam. Sambil menyiapkan tepung, saya jerang air sampai mendidih. Setelah itu masukkan air panas ke adonan sagu. Aduk rata. Setlah rata, masukkan terigu dan telur, aduk kembali.

Setelah adonan siap, sebagian saya taruh di tahu, mirip tahu Aci dari Tegal. Sebagian saya goreng dengan bentuk bulat menggunakan sendok. Sebagian lagi saya pipihkan dengan menambahkan terigu agar berbentuk. Jadilah 3 tampilan makanan dari satu adonan.

Kreatifitas diperlukan untuk menyajikan makanan yang berbeda, walau bahannya sama.

#menulistanpajeda#074

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post