wisri atuti

Ingin menjadi manusia yang bisa berbagi kebaikan...mulai dari diri sendiri, mulai dari hal-hal yang kecil, mulai dari sekarang....

Selengkapnya
Navigasi Web
Pelataran

Pelataran

Pelataran atau halaman rumah, merupakan tanah lapang yang ada di sekitar rumah. Bisa di depan, di samping atau di belakang rumah. Yang pasti, ciri khas rumah di kampung Mbah saya, setiap rumah memiliki pelataran yang cukup luas. Mungkin kalau di Jakarta atau kota besar lainnya tanah sebesar itu sudah dibuat ruko atau kontrakan. Karena nilai ekonomisnya yang tinggi.

Berbeda dengan di kota, pelataran rumah di kampung lebih berfungsi sebagai tempat menjemur hasil pertanian misalnya padi atau kedelai, sesuai musimnya. Selain untuk menjemur hasi tani, jika malam hari, pelataran bisa menjadi tempat bermain yang mengasyikkan. Apalagi jika bulan sedang purnama. Maka, anak - anak akan keluar dan berkumpul di pelataran untuk bermain bersama.

Banyak permainan yang bisa dilakukan, misalnya petak umpet, Kwak Kwak Gung, atau berebut benteng. Kalau sudah main, pasti semuanya lupa waktu. Saat satu anak dipanggil pulang, barulah semuanya ikut pulang.

Apakah anak - anak sekarang masih bermain bersama di pelataran? Atau pelatarannya sudah berpindah ke layar gawai?

#menulistanpajeda#066

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post