Witma Irna

Anak kedua dari lima bersaudara , madrasah tempat kiprah nya MAN LIKO Sumbar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sirkulasi Pengembalian Buku

Sirkulasi Pengembalian Buku

Tantangan Hari ke-72

#tantangangurusiana

Pendidikan formal dan non formal hampir lebih kurang sudah berjalan satu bulan dipindahkan ke rumah masing-masing selama masih di anjurkan untuk stay at home semua pendidik dan peserta didik tidak bertatapan lansung dan juga tidak berkumpul peserta didik dengan jumlah yang banyak, guna menjaga jarak aman guna mengurangi penyebaran wabah virus cofid 19. menteri pendidikan sekarang yaitu bapak Nadiem Makarim mengeluarkan kebijakan yang bijak untuk semua jenjang pendidikan mulai dari jenjang pendidikan PAUD sampai dengan Perguruan Tinggi dianjurkan belajar dari rumah melalui TVRI Education yang sudah tertera daftar dan waktu siaran untuk setiap tingkat jenjang pendidikan guna mengikuti pelajaran dengan jarak jauh untuk peserta didik.

Untuk pembelajaran jarak jauh bisa online saja seperti yang sudah di anjurkan bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, tapi untuk sirkulasi buku dalam peminjaman dan pengembalian tidak dapat dilakukan secara online kerena menyangkut benda berupa buku-buku pembelajaran, yang sudah dipinjam selama belajar di MAN guna menunjang kelancaran kegiatan belajar mengajar, dalam agenda rapat kelulusan peserta didik kelas XII tahun pelajaran 2019/2020, juga di bahas tentang pengambilan ijazah bagi peserta didik yang telah lulus dan akan melanjutkan pendidikannya ke Perguruan Tinggi dengan syarat sudah menyelesaikan seluruh kewajibannya termasuk juga harus mengembalikan buku-buku perpustakaan yang rencana hari Jum’at tanggal 17 April sudah bisa untuk sirkulasi pengembalian buku,

Di hari Jum’at ini penulis datang ke madrasah untuk sirkulasi pengembalian buku dari peserta didik kelas XII yang dipinjam di perpustakaan selama mengikuti pendidikan di MAN Lima Puluh Kota bagi yang telah menamatkan pendidikannya, tapi suasana sepi tidak ramai seperti bisa, peserta didik yang datang baru ada satu orang untuk menyelesaikan kewajiban yang berkaitan dengan buku perpustakaan, entah bagaimana selanjutnya semoga sirkulasi pengembalian dapat secepatnya terlaksana, karena buku-buku merupakan aset madrasah.

Simpatik,Jum’at 17 April 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sukses selalu

19 Apr
Balas



search

New Post