Witri Rahayu

Witri Rahayu adalah seorang guru yang mengajar di SDN Tebet Timur 07. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hotel del Luna

Hotel del Luna

 

Hotel del Luna mengisahkan seorang pemilik hotel yang mendapat kutukan selama 1.300 tahun karena melakukan kesalahan pada masa lalu. Sehingga dia dihukum untuk mengelola hotel yang tamunya adalah para hantu. Hingga akhirnya kutukan itu lama-lama memudar dengan kehadiran seorang manager baru. Pemilik hotel ini adalah Jang Man Wol diperankan oleh IU. Manager hotelnya bernama Goo Chan Sung yang diperankan  oleh Yeo Jin Goo.

Drama ini sebenarnya sudah tayang setahun yang lalu. Tepatnya tanggal 13 Juli 2019. Ini drama keren banget menurutku. Setelah menonton ini, perasaan kita seperti diaduk-aduk. Semua jadi satu.

Seperti biasa, alasan menyukai drama korea adalah banyak memberikan pelajaran hidup dalam dunia nyata. Maka di sini saya tidak akan menuliskan bagaimana jalannya cerita drama ini. Jika kalian penasaran, silahkan tonton sendiri. Hahaha....

Oleh karena itu saya akan menyampaikan pelajaran hidup yang bisa kita ambil dari drama ini. Sebenarnya banyak banget pelajaran hidup yang kita ambil dari drama ini. Hanya saja saya akan menuliskan pelajaran hidup yang paling berkesan bagi saya.

Melapaskan atau mengikhlaskan kebencian/dendam akan jauh lebih bahagia dari pada harus membalaskan kebencian/dendam.

Alih-alih membalaskan dendam, mengikhlaskan rasa sakit dan mengosongkan hati yang sakit, akan lebih melegakan. Karena dengan membalaskan dendam, belum tentu hati menjadi puas. Bahkan bisa saja hati akan semakin sakit. Lebih baik mengikhlaskan dan melapasakn kebencian dengan cara memaafkan.

2.   Ketika mempunyai masalah, kadang orang tidak membutuhkan nasihat ataupun jalan untuk memecahkan solusinya. Kadang orang hanya butuh didengarkan masalahnya dan ditemani masa-masa sulitnya.

 

Highligt terakhir dalam drama ini adalah munculnya Kim Soo Hyun. Kyaaaaaaakkk!!!!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post