Witri Rahayu

Witri Rahayu adalah seorang guru yang mengajar di SDN Tebet Timur 07. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Perpustakaanku, Surgaku

Perpustakaanku, Surgaku

Aku mengajar di salah satu sekolah negeri di Jakarta. Lebih dari dua lusin guru yang mengajar di sekolah ini. Guru-guru di sekolahku sangatlah unik. Karena guru diskolahku sangat menyukai perpustakaan. Hal ini menjadi suatu keanehan di masa kini. Di saat banyak sekali orang sangat anti dengan perpustakaan, guru-guru di sekolahku sangatlah rajin pergi ke perpustakaan sekolah.

Kita sering mengadakan acara di perpustakaan sekolah. Kita pergi ke perpustakaan sambil membawa makanan. Makan bersama bekal makanan yang dibawa dari rumah. Saling berbagi makanan dengan teman. Saling mencicipi bekal makanan teman. Kita merasakan betapa senangnya makan bersama dan saling berbagi makanan.

Perpustakaan sekolah juga dijadikan tempat untuk memeriksa tugas anak-anak. Maka jika semua sedang memeriksa tugas anak-anak, akan terlihat banyak tumpukan buku di atas meja baca perpustakaan.

Ketika lelah dan butuh istirahat, perpustakaan sekolahku juga dijadikan sebagai pilihan nomor satu untuk beristirahat. Sekedar melepas penat. Bahkan sering dijadikan tempat merangkai mimpi indah. Maka jika ada guru ingin melepas penat bersama, perpustakaan akan terlihat seperti barak pengungsian.

Kegiatan yang paling kita sukai di perpustakaan sekolah adalah saling sharing isi hati. Bahasa halusnya adalah berdiskusi tentang orang lain. Bahasa halusnya adalah ghibahin orang lain. Ngomongin orang lain.

Lengkap sudah fungsi perpustakaan sekolahku. Bagaikan surga dunia. Bisa menjadi tempat yang multi fungsi.

Lho, bagaimana nasib buku-buku perpustakaannya? Biarakan bukunya menonton aktifitas kita. Kita biarkan bukunya berdebu. Kita biarkan saja bukunya speechless menatap kita. Yowes ben!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hehe..bagusss...perpus nya multifungsi

08 Oct
Balas

Terimmakasaih Bu Orbita. Sukses selalu juga dalam dunia kepenulisan.

10 Oct

Salam Literasi juga bu magdalena.

10 Oct
Balas

Mantab bu ulasan kegiatannya..sukses selalu, tetap semangat, salam literasi

08 Oct
Balas

Terimakasih Pak Sukadi.

10 Oct

Sama...perpus sekolah saya juga sangat nyaman, sering jadi basis kegiatan kumpul guru dan siswa

08 Oct
Balas

Waaah.... kita bisa tos.

10 Oct

Tetap semangat! Salam kenal dan salam literasi.

08 Oct
Balas

Salam kenal juga Bu.

10 Oct

Semangat selalu bu ,salam Literasi

09 Oct
Balas



search

New Post