Witri Rahayu

Witri Rahayu adalah seorang guru yang mengajar di SDN Tebet Timur 07. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Q n A Cita-citaku

Q n A Cita-citaku

Q: Apa cita-citamu? A: Cita-citaku banyak. Saat ini sih pengen banget bisa aktif di youtube. Tapi, banyak tapinya. Q: Kenapa banyak tapinya? A: Banyak tapinya karena waktunya belum bisa konsisten, ilmunya masih kurang dan gearnya belum lengkap. Q: Apa maksud ilmunya masih kurang? A: Yah ilmu peryoutuban. Seperti ngedit video, membuat thumbnile, dan masih banyak lagi. Sebeneranya untuk mengedit video sudah banyak belajar. Maka ketika hanya untuk edit di hape, sudah lumayanlah. Tapi kalau mengedit di PC banyak kendalanya. Q: Apa saja kendala di PC? A: Salah satunya adalah tidak mempunyai PC dengan kekuatan yang maksimal untuk edit video. Misal buat render video dan lain-lain. Sebenarnya ada juga sih software edit video yang tidak membutuhkan PC yang tangguh. Tapi. (Yah, lagi-lagi muncul kata tapinya). Q: Apa saja langkah yang bisa kamu lakukan dengan banyak kendala di atas? A: Tetap membuat perencanaan yang matang. Seperti selalu belajar tentang dunia editing video. Selalu membuat materi konten yang nanti akan dibuat video youtubenya. Seperti menuliskan materi dan disimpan di gurursiana. Q: Jadi tulisan di gurusiana itu, nantinya akan dijadikan konten youtube. A: Benar sekali. Saya numpang nyimpan di gurusiana. Q: Jadi sudah punya gambaran dong, nantinya jenis isi konten youtubenya seperti apa? A: Intinya isi kontennya tentang hal-hal yang membuat guru berkembang. Karena saya guru, jadi saya pengen belajar bersama dengan guru-guru lain untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Q: Kalau boleh tau, apa nama akun youtubenya? A: Guru Sinau. Q: Contoh videonya seperti apa, sih? A: Ini contohnya. Klik link di bawah ini aja. https://youtu.be/2xKqqhhAeFc Q: Sekali lagi saya tanya, apa cita-citamu? A: Ingin menjadi Menteri Pendidikan Indonesia. 🤣

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selalu saja nyeleneh

26 Mar
Balas

Selalu nyelene,,hehehe

26 Mar
Balas

Cita-citaku hanya satu, dapat menggunakan ilmu yang saya dapatkan selama masa pendidikan yang dapat memberikan manfaat untuk orang banyak.

19 Mar
Balas

Aseeeek.... cakep.

20 Mar



search

New Post