Witri Rahayu

Witri Rahayu adalah seorang guru yang mengajar di SDN Tebet Timur 07. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Voice Note

Voice Note

#TantanganMenulis Hari ke-19

Voice note adalah fasilitas pesan suara yang terdapat di WA (WhatsApp). Pesan suara ini sebenarnya bukan hal baru lagi bagi pengguna WA. Walaupun voice note ini sudah mengalami pembaruan. Pada awlanya cara menggunakan pesan suara ini dengan cara menekan lambang microphone yang terdapat di pojok kanan layar. Tekan agak lama, kemudian mulailah merekam. Lepaskan setelah selesai merekam. Maka otomatis pesan suara kita bisa langsung terkirim. Jika ingin menghapus pesan sura yang sudah kita rekam, cukup geser (swipe) ke samping kiri, maka otomatis pesan suara terhapus.

Tapi sejak tahun 2018 voice note ini sudah diperbaharui. Tidak perlu menekan lama untuk merekam. Cukup geser (swipe) ke atas, maka otomatis langsung merekam dengan terlihat simbol gembok terbuka, tanpa harus menekan tombol lama. Bahkan ketika kita sedang merekam, kita bisa sambil melihat dan membalas chat yang perulu kita balas.

Setelah selesai merekam, tinggal tekan tombol kirim. Untuk menghapus rekaman yang telah direkam, cukup pilih tulisan batal, otomatis pesan terhapus. Cukup mudah digunakan kan?

Sepertinya, inilah cara berkomunikasi yang boleh dicoba bagi orang yang malas nulis di keypad hape yang terlalu kecil. Atau bagi orang yang matanya sudah tidak bisa diajak kompromi untuk melihat tulisan yang kecil. Bahkan paling cocok digunakan bagi orang yang mobilitasnya tinggi karena kesibukan. Misanya bagi para driver, bagi para orang-orang yang kedua tangannya sibuk. Sementara dia harus terus berkomunikasi.

Atau bahkan bagi kita yang ingin mendengar suara seseorang di sana tanpa harus menelphon.

Apapun alasannya. Selamat mencoba.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Saya juga sering menggunakannya Bu untuk setoran hafalan anak saya. Salam.

13 Jun
Balas

Terima kasih infonya bu, semoga sukses

13 Jun
Balas

VC ba disalah gunakan oleh anak anak.Bs buat main main krn mrk tdk faham bgmn seharusnya mrk memanfatkan media

13 Jun
Balas

Pdhl yg sbenarnya Voice lbh jls praktis dan singkat dlm menyampaikan pesan.Jg bs diputar ulang jika ingin lbh jls

13 Jun
Balas



search

New Post