Wiwik Ariani

Menulis bagiku sebuah luapan hati... Kata hati yang tak pernah tersampaikan mungkin bisa lewat goresan tinta.. Salam Literasi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hikmah Ramadhan

Hikmah Ramadhan

Alhamdulillah, tak terasa Ramadhan sudah memasuki hari ke 12. Banyak hal yang aku rasakan di Ramadhan kali ini. Di tengah kerinduanku yang tak pernah pudar, ku merasa amat bersyukur bisa melaksanakan ibadah ini dengan lancar. Tapi di saat rasa itu muncul, bagaimana cara aku berusaha mengalihkan rasa itu, Di saat berbuka kau tak lagi di sisiku, di saat tarawih kau tak lagi berjalan bersamaku, di saat sahur kau tak lagi bangunkan aku.Mengapa rasa itu selalu ada di hati aku. Sedih, hancur, luluh, tak kuasa menahan rindu itu. Di bulan Ramadhan semua yang telah meninggal berbalik ke rumah masing-masing, akhirnya kuyakini itu, kubuat suasana seperti masih ada dikau. Kubuat apa yang kausuka, kuucap selalu namamu di saat ku memulai apapun. Kuajak kau pergi, di saat ku akan pergi, entah kemana. Kubelikan kau baju lebaran, sarimbit sama dengan aku. Itu semua hanya untuk membesarkan hatiku, sebenarnya semua itu tak manfaat buatmu, hanya doa yang kau butuhkan saatr ini, Ku tahu itu. Doa setiap saat selalu ada buatmu kasihku, ayah anak-anakku, Aku sangat merindukan mu.

Hari demi hari di bulan suci penuh Rahmat ini, kumulai menyibukkan diri di kala libur, Karena kutahu, di saat-saat libur itu kesibukanku mulai berkurang. Akhirnya ku mulai buat kesibukan, biasanya ku tak pernah buat kue-kue kering lebaran, kucoba sedikit demi sedikit resep kuker yang aku download dari facebook. Ku posting hasilnya, ternyata ada teman yang minta dibuatkan juga, aku bukan pengusaha kue, aku tak pandai bikin kue, tapi mereka percaya bahwa kuker buatanku cantik dan mantap berasa. Akhirnya order terus berdatangan, Kusibuk di dapur di kala libur. Keseharianku di sekolah, jadi hanya 2 hari libur yang aku manfaatkan buat kue pesanan.

Alhamdulillah, lumayan hasilnya, sebagai pelipur lara.

Semoga bermanfaat, Barokallah..

Semoga Ramadhan tahun ini bisa meningkatkan ibadahku, iman dan takwaku kepada Allah SWT

Amiin YRA 🙏

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post