Wiwik Setiandani, SE, M. Pd

Nama saya bu Wiwik Setiandani. Ibu dari 4 anak. Lahir di jakarta, 29 September 1976. Alamat :Kampung Cikoleang, Desa:Sukamulya, Rumpin-Bogor,16350. Pendidikan S...

Selengkapnya
Navigasi Web

Metode Pengajaran Alquran (106)

Target Dan Kiat Tahsin Tilawah

#Tantangan gurusiana

Hari ke 106

Pada pertemuan pertama dalam pengajaran Alquran, penulis biasanya melakukan dialog dengan peserta tahsin untuk mengetahui seberapa jauh pemahamannya tentang Alquran. Tentunya dalam pengajaran penulis menggunakan rujukan buku Panduan Tahsin Tilawah Alquran Alquran.

Adapun target tilawah alquran adalah lancar dan benar. Lancar belum benar. Untuk menunjang supaya bacaan Alqurannya lancar salah satunya dengan memperbanyak tilawah. Untuk memperlancar bacaan, harus memiliki target tilawah. Zaman sekarang begitu banyak komunitas tilawah Alquran.

Yang kedua, banyak mendengar. Dengan banyak mendengar murottal juga sangat membantu memperlancar tilawah Alquran. Target yang kedua adalah benar. Apabila bacaan Alquran kita ingin benar sesuai kaidah ilmu tajwid. Untuk memperlancar bacaan harus membaca di hadapan seorang guru.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post