Wiwik Setiandani, SE, M. Pd

Nama saya bu Wiwik Setiandani. Ibu dari 4 anak. Lahir di jakarta, 29 September 1976. Alamat :Kampung Cikoleang, Desa:Sukamulya, Rumpin-Bogor,16350. Pendidikan S...

Selengkapnya
Navigasi Web

US Di Tengah corona

#Tantanngan 30 Hari Berkarya

Putaran 4 Batch 9

Hari ke 24

Tema :Perpustakaan

UJIAN SEKOLAH DI TENGAH CORONA

#Tantangan gurusiana

Hari j

Ke 105

"Bu, kami kangen deh pengen ketemu," ucap Ubay anak kelas 9A. Teman-teman pengen vical, Bu.

Ah, ampun deh. Sudah jam 22.00 masih saja anak-anak merajuk. Sudah hampir sepekan anak-anak belajar di rumah. Kebetulan pekan ini diselenggarakan Ujian Sekolah. Soal dari dinas di ketik ulang menggunakan aplikasi Quiziz dipadukan dengan google classroom. Sebetulnya ujian dengan aplikasi daring sangat disukai anak. Ada yang sudah selesai ujian meminta soal latihan lagi. Respon mereka sangat antusias sekali.

Memang tidak semua suka menggunakan aplikasi. Terutama bagi anak yang tidak mempunyai HP. Tetapi ada kebijakan di sekolah kami, bagi yang tidak punya hp menggunakan hp temannya. Dan pulsa didanai oleh sekolah. Dan ada hal unik selama proses ujian sekolah. Guru pun di tuntut melek teknologi. Dengan di pandu oleh wakil Kepala Sekolah bidang kurikulum, semua guru di pandu di grup whatsapp sekolah.

Bapak Haris Suhartoyo selaku wakasek bidang kurikulum memandu semua guru dengan memberikan tutorial seputar Quiziz. Quiziz adalah salah satu aplikasi berupa game yang bisa digunakan sebagai aplikasi pembelajaran. Aplikasi quiziz digunakan untuk evaluasi pembelajaran berupa pilihan ganda. Soal dari dinas.di ketik secara manual oleh guru mata pelajaran.

Kelebihann aplikasi ini guru tidak usah repot lagi mengoreksi soal. Karena nilai langsung muncul dan hasil bisa langsung di download dan diumumkan di grup whatsapp . Pembelajaran berbasis daring memang untuk sebagian guru masih asing. Tapi sebagai pendidik, sebaiknya kita harus peka dan menguasai teknologi informasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post