wiwin sumariyati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Panggilan Hati

Panggilan Hati

Tujuh tahun yang lalu, tepatnya tanggal 1 Agustus 2010. Seorang lulusan SMA tanpa bekal ilmu keguruan bersedia menerima tawaran kakaknya yang merintis TK Satap dengan SDN Sebandung II. Ia membantu membimbing beberapa anak usia TK yang tahun-tahun sebelumnya dititipkan di kelas I SD.

Mereka belajar dengan senang hati di tempat sederhana tanpa pintu dan jendela karya Walimurid. Tak sempat menyusun Kurikulum dan syarat lainnya. Guru membimbing mereka sesuai kebutuhan belajarnya. Belum ada ijin Operasional, karena jelas belum memenuhi syarat secara administrasi.

Pembelajaran terus berlangsung dengan Sarpras apa adanya. Honor gurunya juga jauh dari layak, bahkan untuk ganti biaya transportasi saja tidak cukup. Solusinya PP ikut bonceng teman yang bawa motor. Sekali waktu gratis pulsa sebagai tanda terima kasih.

Jabatan kepala sekolah sementara dirangkap Kepala SD meski secara administrasi tidak diijinkan. tanpa honor. bahkan menjadi donatur tetap untuk biaya operasional.

Waktu terus berlalu, jumlah siswa tidak pernah lebih dari 20 orang, karena memang lokasi sekolah jauh dari induk desa. Upaya mendapatkan ijin belajar terus berlanjut, akhirnya 3 tahun kemudian berhasil mendapat ijin operasional sekolah dari kabupaten yang berlaku hanya 3 tahun. Alhamdulillah, dapat digunakan untuk data dukung penerima bantuan Pnpm berupa gedung, mengingat tempat belajar semula sudah ambruk dimakan rayap dan sempat numpang di ruang belajar kelas I.

Tahun pelajaran 2016/2017 jumlah siswa 17 orang. 11 orang kelompok B baru saja selesai belajar dan melanjutkan ke tingkat SD. Ijin Operasional Sekolah juga sudah berakhir bulan Desember 2016. Berapapun jumlah mereka nantinya, mereka berhak mendapatkan pembelajaran.

Sekarang gurunya tambah seorang, dan guru yang merintis sudah selesai belajar S-1 PGTK. Ia tidak punya NUPTK meski sudah mengabdi dengan tulus selama 7 tahun. Honornya hanya Rp 200. 000,- tiap bulan, iuran dari Walimurid. Semoga ada donatur tetap yang suka berbagi demi kelancaran pembelajaran di TK PKK Al Amiin ini. Di samping dapat insentif dari Ibu Ketua PKK desa sebesar Rp 75.000/bulan diterima tiap semester, aamiin...!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Syukur dan sabar menjadi pengikat hati orang-orang yang berjuang. Semangat bu.

05 Jul
Balas

Sebuah perjuangan yang tulus.. Tetap semangat ya bu.

05 Jul
Balas

Luar biasa, tetap semangat, bu. Suatu saat nanti, pasti kan tercapai tujuan dan doa di kabulkan , aamiin

05 Jul
Balas

Aamiin...!

05 Jul

Sebatas upaya untuk menemukan insan terpilih yang peduli dan mau berbagi, semoga seiring dengan kehendak-Nya, aamiin...!

05 Jul
Balas

Selamat. Atas kepedulian dengan panggilan hati. Semoga membawa berkah. Hidup yang cerah.

05 Jul
Balas

Aamiin...!

05 Jul

Pahlawan Tanpa Tanda-Jasa itulah Guru-Guru seperti Ibu.. yg mengabdi tanpa pamrih demi memajukan dan mencerdaskan anak negeri ini.. Maju terus Bu Guru.."Ever onward..Never retreat" Allah SWT yg akan "mengganjar" & menggaji Bu Guru dg pahala yg berlipat ganda, Aamiin2 YRA... Salam perjuangan..!!! Wassalam

05 Jul
Balas

Kersa jadi donatur Bapak?

05 Jul



search

New Post