wiwin susmiyatiningsih

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Hunting Tourist di Candi Prambanan

Hunting Tourist di Candi Prambanan

MTs N 04 Cilacap yang berlokasi di Jl. Letjen. S Parman no. 120, Planjan kec. Kesugihan, pada akhir kegiatan pembelajaran semester 2 Tahun Pelajaran 2017 / 2018 telah mengadakan kegiatan yang dinamakan “ Hunting Tourist “ ( berburu wisatawan ) khususnya wisatawan mancanegara. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menanamkan kepercayaan diri pada siswa, dan untuk mengetahui seberapa jauh kemampuan mereka dalam berbicara bahasa Inggris.

Pada pukul 02.00 dini hari, Madrasah sudah mulai ramai oleh siswa – siswi dengan diantarkan oleh orang tuanya. Bahkan ada yang menginap di mushola madrasah karena takut ketinggalan. Setelah mereka semua bersiap dan berkumpul semua guru – guru pendamping mengabsen mereka. sekitar jam 03.00 WIB bus perlahan meninggalkan Madrasah. Dengan diiringi lagu – lagu syahdu kami masih melanjutkan tidur di dalam bus karena waktu memang masih agak malam. Jam 05.00 sholat subuh dilaksanakan di masjid dekat alun – alun Kota Kebumen. Setelah perjalanan dilanjutkan sampailah pada tempat tujuan pertama sebelum mengadakan praktek bahasa Inggris di candi Prambanan, yaitu obyek wisata Songgo Langit Mangunan dan juga hutan pinus. Sebuah tempat tujuan wisata yang cukupa indah bagi wisatawan yang senang selfi. Beberapa jam kami menghabiskan waktu di sana. Setelah sholat dhuhur dan makan siang kami menuju tujuan utama yaitu Candi Prambanan.

Pukul 15. 00 WIB sampailah di Candi Prambanan. Para siswa berkumpul terlebih dahulu sebelum mereka memasuki lokasi Candi Prambanan untuk menerima pengarahan. Setiap siswa menerima format laporan yang nantinya harus disetorkan. Mereka wajib mengisinya dan wajib mengadakan wawancara kepada wisatawan mancanegara ( foreign tourist ) sedikitnya 3 wisatawan. Setelah pengarahan , mereka segera menyebar measuki lokasi dan berburu tourist serta memberanikan diri untuk menyapa dan berbicara dengan mereka. Sungguh pemandangan yang menyenangkan. Karena anak yang jarang bicara di sekolah dan tidak aktifpun, memaksakan diri , memberanikan diri untuk mencari, menyapa, dan berbicara dengan tourist asing semampu mereka. Mereka berjuang untuk mendapatkan tourist sebanyak- banyaknya walau kadang mereka harus kecewa karena banyak juga tourist yang tidak ingin diganggu. Tetapi mereka tetap terus berusaha.

Pukul 16. 30 WIB mereka sudah mulai mengumpulkan tugas yang sudah selesai mereka laksanakan. Ada yang mendapatkan 4 tourist, 5 tourist bahkan ada yang 10 tourist. Selama 2 jam kami berada di lokasi Candi Prambanan. Setelah Sholat Ashar , kami meninggalkan Candi Prambanan dan mampir ke Malioboro sebelum kembali ke Madrasah. Sekitar pukul 22. 00 WIB kami meninggal kan Yogyakarta dan sampai di Madrasah kembali pukul 03.00 dinihari. Kegiatan yang menyenangkan semoga bermanfaat. Amin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post