wiwin susmiyatiningsih

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Mereka harapan kami,kader bagi negeri ini

Mereka harapan kami,kader bagi negeri ini

Seperti halnya pemilihan umum dalam pemerintahan, pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS MTs Negeri 4 Cilacap juga memiliki tahapan penting yang harus diikuti oleh kandidat terpilih. Bakal calon ketua dan wakil ketua OSIS tersebut telah dipilih di kelasnya dimana dia merupakan wakil yang dipercaya dapat mengemban tanggung jawab yang sudah menantinya.

Adapun tahapan - tahapan tersebut antara lain :

1. Melaksanakan tes

Dalam tes awal masih terdapat banyak peserta dimana masing – masing kelas mengirimkan 2 kandidatnya yaitu 1 laki – laki dan satu perempuan, sehingga terdapat 30 kandidat dari 15 kelas, yaitu kelas 7 terdiri 16 anak dari 8 kelas, kelas 8 terdiri 14 anak dari 7 kelas. Adapun tes yang harus dilaksanakan yaitu :

- Pengetahuan umum

- Kepribadian

- Retorika

2. Orasi terbuka

Setelah tes awal dilaksanakan dan diketahui siapa yang mendapatkan nilai tertinggi merekalah yang memasuki tahapan ke 2. Tes awal diambil 3 pasang calon ketua dan wakil ketua. Dalam tahapan ini mereka masing – masing menunjukan penampilannya dalam berpidato dan juga menyampaikan visi serta misinya serta mengambil nomor.

3. Pencoblosan

Tahapan yang ke 3 adalah pencoblosan sesuai nomor dapil yang telah diambil oleh calon ketua OSIS. Adapun pencoblosnya yaitu Kepala Madrasah, Semua guru dan pegawai MTs Negeri 4 serta seluruh siswa MTs Negeri 4.

Dan para calon ketua dan wakil ketua untuk periode tahun 2018 /2019 adalah nomor

Urut : 1. Faiq ( 7C ) + Hanum ( 8D )

2 Annisa ( 7A ) + Mirza ( 7A )

3 Indi ( 8A ) + Mustaqim ( 8A )

Adapun pencoblosan dalam pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS berlangsung mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB, yang dilanjutkan penghitungan suara dengan pemenang dalam pemilihan untuk masa bakti tahun 2018 / 2019 adalah pasangan Indi dan Mustaqim.

Semoga mereka dapat menjadi contoh yang baik bagi teman-temanya serta dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. Dan kami berharap juga dengan pesta demokrasi yang diadakan ,mampu membekali anak menjadi generasi atau kader dalam kepemimpinan yang demokratis, berbudi dan agamis, sesuai tema yang diambil tahun ini. Amin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah ketat sekali sekali prosesnya. Pasti yang terpilih adalah siswa terbaik. Keren MTsN 4 Cilacap. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

29 Nov
Balas



search

New Post