wiwin susmiyatiningsih

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Try Out SD / MI Di MTs N 04 Cilacap TAHUN 2018 / 2019

Try Out SD / MI Di MTs N 04 Cilacap TAHUN 2018 / 2019

Try Out merupakan latihan atau Uji coba yang dilaksanakan sebelum menghadapi Ujian Nasioanal. Mengapa dilaksanakan Try out ? karena try out memang banyak manfaatnya, baik untuk siswa sendiri, guru maupun bagi sekolah.

1. Manfaat bagi siswa

Siswa dapat mengetahui ataupun mengasah kemampuanya didalam mengerjakan soal – soal. Dan diharapkan mereka mampu melakukan suatu tindakan dari hasil – hasil TO yang mereka peroleh sehingga mereka akan lebih siap menghadapi Ujian Nasional.

2. Manfaat bagi guru

Dari hasil – hasil yang diperoleh siswa, guru mampu menentukan apa tindakan yang seharusnya dilakukan. Bagian mana sekiranya yang sebagian besar siswa belum memahami.

3. Manfaat bagi sekolah

Dengan Try Out sekolah mampu mengetahui kemampuan siswa secara keseluruhan.

Sehingga mampu menyusun strategi tindakan dari apa yang di peroleh dari pelaksanaan TO.

Melihat begitu banyak manfaat Try Out MTS Negeri 4 Cilacap, selalu tidak ketinggalan untuk melaksanakannya baik untuk siswa – siswinya sendiri ataupun untuk siswa – siswi tingkat SD / MI di wilayah sekitar.

Mengapa Try Out SD / MI dilaksanakan juga di Madrasah kami, yaitu membantu mereka agar lebih siap dan percaya diri dalam menghadapi Ujian Nasional. Selain mengasah kemampuan mereka juga telah siap dengan suasana Ujian dengan pengawas yang berbeda. Guru SD / MI yang mengikuti juga dapat mengetahui kemampuan siswa - siswi mereka dengan siswa - siswi yang lainya, sehingga sekolah juga nantinya diharapkan mencari strategi baru untuk meningkatkan kemampuan mereka untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Disamping itu juga diperkenalkan oleh bapak kepala madrasah Drs. H. M. Wahyudin.P, M.Pd.I kepada seluruh peserta Try Out yang tahun ini ada sekitar 688 siswa SD / MI di wilayah sekitar MTs Negeri 4 Cilacap tentang berbagai macam kegiatan yang ada di Madrasah yang antara lain : kegiatan wajib yang harus di ikuti siswa kls 7 yaitu 1 hari pramuka, 2 hari kegiatan karate. Adapun 2 hari lainya untuk Marching Band dan juga kegiatan Bahasa Inggris, serta kegiatan yang lainya. Semoga dapat menambah semangat dan mencapai apa yang kita harapkan bersama.

Adapun perolehan peringkat pada acara Try Out di MTs N 4 Cilacap tahun 2018 / 2019 yaitu : 1. Dinar Nuha Agita : MI Ya Bakii I Kesugihan

2 Deni Winarko : SD N Dondong 5

3 Nuruzula Al Farisi : MI Ya Bakii I Kesugihan

Kami mengucapkan selamat semoga dapat bermanfaat dan sukses selalu. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post