Wiwins Zainy

"Seni tertinggi Guru adalah Membangun Kegembiraan dalam Ekspresi Kreatif dan Pengetahuan.........." (GURU PAI DI SMAS DIPONEGORO TUMPANG) Buku yang sudah terb...

Selengkapnya
Navigasi Web
REKREASI RINGAN (Hari ke-13)
Keluarga dan rekreasi 💕

REKREASI RINGAN (Hari ke-13)

Biasanya ketika akan menulis sesuatu aku akan mencari objek untuk menjadi pokok ide atau bahan tulisan. Dan pagi ini saat scrool fotho profil facebook menemukan fotho ini yang paling memikat hatiku. Apakah ini sebagai pertanda, kalau aku sedang kangen piqniq?

Baeeqqlaaa...

Setitik kata untuk mengisi waktu antri mandi pagi ini.

Ini adalah fotho family gathering tahun 2018, sudah 2 tahun yang lalu. Di perusahaan suami setiap tahun menjelang akhir tahun pasti akan mengadakan acara Family gathering, sudah beberapa tahun ini ke Jatim Park 1, 2,3, ke Taman Safari, Jogja atau ke Bali. Sebenarnya agenda tahun ini ke Lombok karena situasi mungkin di tunda kapan-kapan saja tidak masalah.

Acara tahunan ini sangat memikat hati, karena pasalnya rutinitas harian yang menjemukan, super duber padat dan bertitik pada itu-itu saja. Mungkin butuh sedetik waktu untuk refreshing apalagi menyenangkan anak dan keluarga. Karena semua kontent akan di gratiskan. Sehari full bisa di bayangkan sih enak kan pastinya ya.. dan yang lebih menyenangkan, berapapun banyaknya anak bisa gratis semuanya ikut dan masuk.

Jadi benar-benar ramai. Ini sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan dalam menyedikaan fasilitas bagi karyawannya agar lebih menjunjung integritas dan kesolidan dalam bekerja dan bertindak.

Lalu apa manfaatnya? Kalau kita berkaca pada pikiran kita masing-masing, setiap insan yang bernyawa atau minimal bernafas pasti akan merindukan saat-saat yang baru, atau moment yang tidak seperti biasanya sebagai hiburan, refreshing dan penyemangat. Minimal suntikan motivasi. Dan alam adalah satu-satunya yang memberikan solusi aktif dalam ranah daya pikir dan imaginasi positif. Apalagi saat-saat membahagiakan kita lalui bersama keluarga tercinta, bersama orang yang istimewa pasti akan membekas dan akan menjadi cerita terindah di masa sekarang, masa nanti atau masa depan.

Jika anda terlalu fokus memikirkan pekerjaan, ruwet dalam suatu kegiatan, ada baiknya kita rehat sejenak. Mengistirahatkan fisik dan psikis untuk menikmati liburan. Lalu, sekarang saat musim pandemi ini apa yang harus kita lakukan? Semua sarana rekreasi di tutup dan semua fasilitas sudah dilarang.

Ya, menurut saya sajikan tempat refreshing dirumah yang bisa menghibur. Kita paling tau hal atau kegiatan apa yang bisa membuat kita senang. Hal yang membuat kita merasa refresh. Dan saya yakin hal itu tidaklah harus mahal. Yang penting adalah berkesan dan bisa mengambil manfaat dari kegiatan ringan yang bisa kita lakukan bersama keluarga tercinta. Misalnya apa? Membuat tenda dari kain bekas, memasak menu yang berbeda, berkostum ria yang menyegarkan mata dan lain sebagainya. Sesuatu yang berbeda dari biasanya.

Sesuatu hal yang biasa tapi terasa luar biasa kalau kita menikmatinya. Dan saya yakin orang sekitar akan menghargai usaha kita.

Semangat mengubah mimpi, mari komitmen mengembangkan diri jangan terpaku pada kejenuhan yang akan memberi celah pada kesesatan. Kesesatan dalam berfikir maupun bertindak.

Selamat berkreasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post