WIWIT KESWARI

WIWIT KESWARI, S,Si, M.Pd...

Selengkapnya
Navigasi Web
MATEMATIKA ITU ...

MATEMATIKA ITU ...

MATEMATIKA ITU ...

#Menulis Hari ke 10

#MediaGuruIndonesia

#GuruSiana

Matematika itu … indah

Matematika itu … teratur

Matematika itu … sistematis

Matematika itu … teliti

Matematika itu … harmoni

Matematika itu … mudah

Matematika itu … asyik

Itu kata saya tentu saja … karena saya guru Matematika … 😊

Coba saya tanyakan kepada murid saya (kepada anak yang pandai sekalipun)

Matematika itu … susah

Matematika itu … sulit

Matematika itu … rumit

Matematika itu … membosankan

Matematika itu … bikin pusing

“Nak anak … sesuatu hal itu tergantung dari pikiran mu, jika kalian mengatakan sulit … Insha Allah … akan sulit, jika kalian mengatakan rumit … Insha Allah akan rumit, coba kalian mengatakan pada diri sendiri Matematika itu asyik … Insha Allah Matematika akan mengasyikan, katakan dalam hatimu dan pikiranmu dengan bersungguh-sungguh bahwa Matematika itu mudah … Insha Allah menjadi mudah, alih-alih mengatakan “sulit” coba diganti bahwa Matematika itu menantang, pasti kalian akan berusaha untuk mengalahkannya”. Kalimat itu yang sering saya katakan pada murid-murid saya supaya mereka tidak lagi menghindari Matematika dan tidak takut pada Matematika. Itulah kekuatan pikiran.

Terkadang jika saya menjelaskan atau membahas suatu soal, murid-murid saya malah balik bertanya … sambil terbengong-bengong “hanya begitu bu … mengerjakannya ?” dan saya jawab “yess, just like that” … oleh karena itu saya punya motto “Matematika itu … soo simple”.

Rangkasbitung, 31 Oktober 2020; jam 10.00

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Fikiran menentukan tindakan....keren bu wiwit..

31 Oct
Balas

Terima kasih pa Sofwan ...

31 Oct

Benar bu, kekuatan pikiran akan berpengaruh ke sikap/ perilaku.

31 Oct
Balas

Terima kasih bu Tutik ...

31 Oct



search

New Post