wulan darmasari

Saya bukan siapa-siapa tanpaNYA. Hanya insan penuh aib dan dosa, namun selalu ditutupi olehNYA...

Selengkapnya
Navigasi Web
Banjir Bandang Landa Ijen

Banjir Bandang Landa Ijen

#TantanganGurusiana

Tantangan Hari ke-14Banjir Bandang Landa Ijen Bondowoso

Rabu, 29 Januari 2020, sekitar pukul 13.00 WIB. Telah terjadi banjir bandang di Desa Sempol Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso - Jawa Timur. Ada sekitar 200 rumah yang terdampak banjir bandang. Penghuninya mengungsi ke rumah kerabat. Sejauh ini tidak ada korban jiwa. Banjir bandang ini terjadi akibat hujan di hulu. Daerah hulu merupakan bagian dari pegunungan Ijen. Masyarakat mengenalnya sebagai Gunung Suket. Hutan di daerah tersebut memang dalam kondisi gundul akibat kebakaran hutan kemarau kemarin. Air bah tersebut berwarna hitam karena bercampur lumpur. Selain itu juga membawa banyak sekali patahan kayu. BPBD dan pihak terkait langsung berangkat ke lokasi pada saat kejadian untuk melakukan penanganan dan pertolongan. Sore hari air mulai surut. Namun begitu lumpur yang tersisa masih cukup tebal. Masyarakat melakukan gotong royong membersihkannya. Jika anda hendak memberikan donasi terhadap warga Kecamatan Ijen yang terkena banjir bandang. Dana anda dapat dialokasikan ke beberapa rekening donasi. Salah satunya ke rekening milik Desy Sri Kurniawati dari pihak FOPPSI Bondowoso. Ada dua nomor rekening yang bisa anda pilih, yaitu Bank Jatim 1582003374 atau Bank BRI 620201014133538. Setelah anda melakukan donasi harap konfirmasi ke nomor WA : 0822 3142 2800. Sumber berita : Bpk. Kukuh Kalak BPBD Kab. Bondowoso Via Tlp. (0812-1720-7776)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga saudarasaudara yang ada di Sempol diberi ketabahan menghadapi ujian

30 Jan
Balas

Aaamiiiin...

31 Jan

Semoga saudara kami yang terkena musibah diberi kesabaran. Ngeri waktu menyaksikan beritanya di TV.

30 Jan
Balas

Aaamiiin.... Benar Bu,mengerikan

31 Jan



search

New Post