wulan darmasari

Saya bukan siapa-siapa tanpaNYA. Hanya insan penuh aib dan dosa, namun selalu ditutupi olehNYA...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menjaga Kewarasan

Menjaga Kewarasan

#TantanganGurusiana

Tantangan hari ke-18

Ketika tugas dan tekanan semakin banyak dan bertumpuk. Kepala rasanya mau pecah. Apalagi jika ternyata batas waktu penyelesaiannya mendesak. Makin tak karuan rasanya. Stres katanya.

Saat seperti itulah jargon "kuat tak lakoni, ora kuat tak tinggal ngopi" berlaku. Kita tak mungkin memaksakan diri kita. Setiap jiwa memiliki batas toleransi yang berbeda.

Tak semua orang melepaskan stresnya dengan minum kopi. Ada yang mengalihkan dengan rekreasi, mendengarkan musik, menonton film, bahkan mencurahkan lewat tulisan.

Apapun itu, intinya hanya satu. Menjaga kewarasan. Jika tidak, tugas tak kan selesai. Salah-salah malah sakit dan semua jadi terbengkalai. Kalau sakitnya ringan tak masalah. Tapi kalau sampai tensi menjadi naik, denyut jantung bertambah, gula darah naik. Kan bahaya.

Bukankah banyak terjadi, orang memaksakan diri mengerjakan tugas. Bukannya tugasnya selesai malah hidupnya yang usai.

Alangkah baiknya jika kita seimbangkan kegiatan kita. Selesaikan target itu penting, tapi jangan lupakan kesehatan jiwa dan raga.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post