Wulan Sintia

Assalamu'alaikum..Hallo namaku Wulan Sintia, hobiku menulis dan membaca. yuk mampir di blog ku dan jangan lupa Follow akun ini dan akun ig ku @wulan_shintya :) ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ketika Cinta Tak Terbalas (Bagian 1)

Ketika Cinta Tak Terbalas (Bagian 1)

Oleh : Wulan Sintia

CINTA merupakan anugerah yang diberikan oleh Allah kepada makhluknya. Cinta bisa membuat seseorang bahagia tetapi cinta juga bisa membuat seseorang menderita tatkala cinta itu tak terbalas.

Firman Allah dalam Q.S Al-Insyirah : 8

وَإِلَىٰ رَبِّكَ فَٱرْغَب

"Dan hendaknya kepada tuhanmulah engkau berharap"

Imam Syafi'i pun pernah berkata : "Ketika hatimu terlalu berharap kepada seseorang maka Allah akan timpakan kepadamu pedihnya sebuah pengharapan. Supaya kamu mengetahui bahwa Allah sangat mencemburui hati yang berharap selain DIA. Maka Allah menghalangimu dari perkara tersebut agar kamu kembali berharap kepada-NYA.

Begitulah ucapan Imam Syafi"i, ketika kita berharap kepada seseorang, yang ada hanya akan membuat kita kecewa. mencintai seseorang boleh, karena sudah menjadi fitrahnya manusia. Tapi jangan terlalu berlebihan. Karena jika kita terlalu dalam mencintai, tapi cinta itu tak terbalas yang ada hanya akan membuat kita sakit hati.

Suatu ketika temanku pernah bertanya padaku "menurutmu lebih baik mencintai apa dicintai? di cintai "jawabku (sambil tersenyum). alasannya? karena jika kita mencintai belum tentu orang yang kita cintai mencintai kita juga. tetapi jika kita di cintai meskipun kita belum mencintainya seiring berjalannya waktu cinta itu akan tumbuh juga. bukankah begitu? jawabku. iya benar juga sih (sambil tersenyum) "jawab temanku.

Terus bagaimana jika orang yang yang kita cintai itu pergi meninggalkan kita? apakah kita harus bersedih karena kepergiannya? ucap temanku.

Bersedih boleh, tapi jangan sampai berlarut-larut dalam kesedihan, apalagi sampai jadi frustasi. Aku tau kamu pernah mencintai seseorang tapi tak terbalas dan dia pergi meninggalkanmu begitu saja. kemudian apa yang terjadi setelah itu? justru Allah datang kan padamu seseorang yang bahkan lebih baik darinya bukan?

Yaa.. begitulah ketika Allah tidak menyatukan kita dengan orang yang kita cintai bukan berarti Allah tidak mencintai kita, justru Allah mencintai kita dengan cara menjauhkan kita dengan orang yang menurut Allah gak pantas buat kita.

Firman Allah dalam Q.S Al-Baqarah : 216

وَعَسَىٰ أَن تُحِبُّوا شَيْئًا وَهُوَ شَرٌّ لَّكُمْ ۗ وَاللَّـهُ يَعْلَمُ وَأَنتُمْ لَا تَعْلَمُونَ

"Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.

(Q.S Al-Baqarah : 216)

Ketika seseorang pergi dari kehidupan kita, bukan berarti Allah mengambilnya, tetapi Allah akan menggantinya dengan bahkan yang lebih baik darinya. Aku pernah membaca buku karya Arif Rahman Lubis (buku yang berjudul : Aku Tersentuh Cinta) yang isinya : "Allah mengambil sesuatu darimu, kemudian engkau ridho, maka Allah akan ganti dengan yang lebih baik.

Jadi.. apa yang harus harus di khawatirkan...??

Cinta tertolak..?? cinta tak terbalas? jangankan manusia, Rasulullah pun yang akhlaknya luar biasa pernah cintanya tertolak.

mau tau kisahnya..??

tunggu di artikel selanjutnya.....

"Semangat Berliterasi..!!!

28 MARET 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Jika cinta sudah berada dalam diri seseorang, apapun akan dilakukan demi yang dicintainya. Keren artikelnya, sukses terus dan barakallah

28 Mar
Balas

Saya tunggu

28 Mar
Balas

mau..mau....

28 Mar
Balas

Keren kembangkan lgi kawan

06 Apr
Balas

Terimakasih bunda soendari dan bunda firdayeni telah berkunjung di artikel ini, semoga Allah memberkahi kalian.. tunggu saja ya bu..

28 Mar
Balas

Iya emang pernah.. sebelum beliau di pertemukan dengan bunda khadijah..

28 Mar
Balas

Masyaallah teh wulan.. artikelnya keren ih, dalem bangat bangat isinya tentang perasaan cinta, hehe.. jadi ikut baper bacanya.. meskipun judulnya "Cinta Tak Terbalas" tapi uraian yg diberikan dalam artikel ini kata2 nya sangat berperasaan bgt teh wulan..

12 Apr
Balas

Masya Allah teeh Wulan....kyanya aku pernah denger deh cerita Rasulullah pernah ditolak lamarannya

28 Mar
Balas



search

New Post