Wulan Sintia

Assalamu'alaikum..Hallo namaku Wulan Sintia, hobiku menulis dan membaca. yuk mampir di blog ku dan jangan lupa Follow akun ini dan akun ig ku @wulan_shintya :) ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Melepas Jilbab Demi Sebuah Karir (materi)...???

Melepas Jilbab Demi Sebuah Karir (materi)...???

Melepas Jilbab Demi Karir

By : Wulan Sintia

Jilbab merupakan kewajiban bagi seorang muslimah. jilbab murni perintah dari Allah SWT. bahkan sudah di jelaskan dalam Q.S al-Ahzab : 59

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا

Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al-Ahzab: 59)

Sudah sangat jelas dari ayat tersebut bahwa hukumnya wajib, tapi bagaimana dengan melepas jilbab demi suatu pekerjaan? demi sebuah karir? demi untuk mendapatkan materi? demi untuk mendapatkan dunia yang hanya sesaat???

kisahnya ada dua orang gadis, namanya bunga dan melati mereka berbeda provinsi tapi mereka sama-sama merantau ke kota industri untuk mencari sebuah pekerjaan, dan akhirnya mereka bertemu, dan terjadilah pertemanan. kemudian mereka mencari pekerjaan bersama-sama, ngelamar ke sana-sini tapi pekerjaan tak kunjung mereka dapatkan, sampai titik akhirnya mereka pasrah dengan yang mereka alami.

Bunga : "melati ternyata mencari pekerjaan itu gak semudah yang kita bayangkan, apalagi ini di kota industri tentu banyak juga saingannya.

melati : benar sekali.. ternyata tak semudah apa yang kita bayangkan, sudahlah yang penting kita sudah berusaha, hasil biar Allah yang tentukan, insyaa Allah rezeki gak akan kemana.

singkat cerita..

ada pesan masuk ke kontaknya melati,, ternyata dari bunga temannya.

bunga : "melati gimana udah dapat pekerjaan?

melati : belum, kamu udah dapat pekerjaan?

bunga : alhamdulillah sudah, kamu mau ikut gak kerja bareng, tapi ada syaratnya

melati : apa bunga??

bunga : lepas jilbab.

melati : kamu serius melepas jilbab demi pekerjaan?

bunga : habisnya mencari pekerjaan susah.

melati : tapi gak gini juga, jangan sampai kita melepas jilbab hanya untuk sebuah pekerjaan

bunga : sudah lah terserah aku saja

melati : ....................... ( percakapan yang masih panjang lagi).

hikmahnya apa yang bisa kita petik dari kejadian tersebut..??

salam perindu literasi..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow, keren. Ditunggu lanjutannya. Sukses selalu dan barakallahu fiik

13 Mar
Balas

Keren tulisannya, hijab tak dapat dibandingkan apapun yang ada di dunia. Karena yang mewajibkannya adalah Allah. Dia-lah yang Maha Kaya lagi Maha Pengasih. Mengenai rezeki, kita serahkan kepada-Nya. Barrakallahu fiik

14 Mar
Balas

syukron bunda, semoga bunda juga sukses dan sehat selalu

13 Mar
Balas



search

New Post