Wurti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Kajian tentang Virus Corona

#Tantangangurusiana

Tantangan hari ke-95

Kajian tentang Virus Corona

Pandemi cobid -19 masih belum berakhir. Pemerintah menginstruksikan untuk mengisolasi diri dan tetap menjaga jarak dengan menghindari kerumunan.

Menurut Prof. Dr Yuwono, Bio. Med dalam kajiannya pada acara mutiara subuh menjelaskan bahwa pencegahan virus corona dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

1. Tetap menjaga kebersihan diri/personal hygiene.

2. Menghindari bahaya dengan tidak berkunjung ke tempat-tempat yang berbahaya. Misalnya rumah sakit. Usahakan kita tidak mendatangi atau berkunjung ke rumah sakit jika tidak terlalu mendesak.

3. Menjaga daya tahan tubuh dengan melakukan tiga hal yaitu cukup tidur, cukup makan, dan cukup gerak. Tidur yang cukup tidak boleh kurang dari 6 jam.

4. Menjaga daya tahan jiwa dengan tetap menjadi hamba Allah yang penuh rasa syukur. Dengan memiliki tubuh dan jiwa yang kuat maka imunitas tubuh akan terjaga dengan baik.

5. Jangan memasuki daerah yang sedang terkena wabah dan jika sudah berada di daerah yang terkena wabah, tidak boleh keluar dari daerah tersebut. Hal ini agar memutus rantai penyebaran virus tersebut.

6. Tidak terlalu khawatir atau cemas tetapi kita harus tetap waspada.

Semoga musibah ini segera berakhir. Aamiin ya Robball Aalamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bun advisnya, andai semua orang bisa memahami, salam kenal.

29 Apr
Balas

Terimakasih bun. Salam kenal kembali

30 Apr

Makasih udah berbavi..

29 Apr
Balas

Sama-sama bu. Terimakasih sudah berkunjung

30 Apr



search

New Post