Wurti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Membuka Jendela

Tantangan gurusiana

Tantangan hari ke 79

Membuka Jendela

Hari-hari belakangan ini kita disibukkan dengan sistem kerja dari rumah. Proses pembelajaran dari rumah secara virtual, pemberian tugas, diskusi, atau bahkan penilaian harian dilakukan dari rumah. Segala sesuatu yang biasa dikerjakan di sekolah kini beralih ke rumah. Sisi positifnya, guru harus lebih banyak belajar tentang teknologi informasi dan komunikasi agar pembelajaran tetap bisa berlangsung dengan baik. Berbagai macam aplikasi pembelajaran dengan menggunakan moda daring saat ini banyak ditawarkan mulai dari yang paling sederhana sampai dengan yang lebih kompleks. Begitu pula dengan sumber belajar. Semua itu bergantung dari seberapa besar keinginan kita untuk mengubah proses pembelajaran dari tatap muka ke pembelajaran dalam jejaring.

Berada di dalam kelas, berinterkasi langsung dengan siswa, tentu hal yang sangat menyenangkan. Namun dalam kondisi seperti sekarang ini adalah hal yang sulit diwujudkan. Oleh karena itu sepatutnya kita bersyukur karena di era modern ini banyak yang bisa kita lakukan termasuk di dalamnya mengajar dari rumah. Dan ternyata sangat banyak aplikasi pembelajaran yang bisa kita pilih dan kita nikmati bersama siswa.

Seperti ketika membuka jendela pagi hari, selain ada udara segar yang masuk, kita juga dapat melihat berbagai hal yang ada di luar sana.

Maka bukalah jendela, bukalah wawasan kita agar kita dapat melihat apa yang ada di luar. Karena di luar sana masih banyak hal yang harus kita pelajari.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Termasuk jadi gurusianer di sini ya, Bu. Menghasilkan karya itu juga tanpa kita sadari telah membuka jendela. Salam literasi!

14 Apr
Balas

Nggih bu. Setuju banget

17 Apr



search

New Post