Wurti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Webinar 2, Berkarya di Tengah Corona

Tantangan hari ke-104

#Tantangangurusiana

Webinar 2 yang di adakan oleh media guru bekerja sama dengan Indosat ooredoo telah sukses di laksanakan. Peserta seminar merupakan anggota media guru yang berhasil mendaftar dengan jumlah 300 peserta.

Pelaksanaannya tanggal 30 April 2020 pukul 09.00-12.00 WIB. Tema yang diusung dalam seminar kali ini adalah "Berkarya di Tengah Corona" dengan menghadirkan keynote speaker bapak Hamid Muhammad yang merupakan Plt Dirjen PAUD dan Dikdasmen Kemdikbud.

Pukul 09.00 acara seminar dimulai dipandu oleh CEO Media guru bapak Muhammad Ikhsan sebagai host.

Pembicara selanjutnya dari Bapak Hamid Muhammad. Beliau menyampaikan tentang temuan hasil survei kemdikbud di lapangan yang harus di perbaiki. Ketidaknyamanan siswa dalam belajar karena banyaknya tugas yang di berikan guru. Sehingga pembelajaran yang seharusnya menyenangkan menjadi pembelajaran yang menegangkan.Banyak guru yang tidak bisa mengikuti progres siswa dengan pembelajaran semi online.Orang tua tidak bisa maksimal mendampingi anak dalam belajar. Hal ini merupakan masalah bersama yang harus di perbaiki. Beliaupun mengajak agar para guru bisa menuliskan pengalaman terbaiknya dalam mengajar dari rumah dengan segala keterbatasan, sebagai best practis sehingga bisa digunakan dan bermanfaat.

"Saya berharap bapak dan ibu tetap bisa menghasilkan karya di tengah pandemi corona ini dan semoga pandemi segera berakhir sehingga kita bisa melaksanakan pembelajaran secara normal," kata pak Hamid mengakhiri sambutan nya.

Sambutan selanjutnya oleh bapak Arif Mustain selaku Direktur Indosat. Beliau membahas tentang bagaimana menyiapkan siswa menjadi talent digital. Dengan menyiapkan keahlian yang sesuai mampu memupuk kecakapan hidup yang sangat dibutuhkan siswa.

Acara puncaknya dengan menghadirkan narasumber dari paea penulis hebat alumni kelas menulis sagusabu media guru. Mereka memaparkan tentang pengalaman menarik yang penuh motivasi dan menginspirasi.

Acara seminar ini selain menambah banyak ilmu, kita bisa menjalin tali silaturrahmi dengan teman yang lain.

Itulah acara seminar 2 yang saya ikuti. Semoga bermanfaat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Siiippp bu

08 May
Balas

Terimakasih ibu

19:22



search

New Post