Yanderina Fajarini

Guru Bahasa Indonesia SMAN 1 Sawahlunto, Sumatera Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pucuk Dicinta Ulam Tiba

Keberhasilan seseorang bisa datang kapan saja. Begitu pula kesempatan. Kesempatan itu ibarat asap, sekali lewat ia tak akan kembali lagi. 29 Juni-1 Juli 2018 adalah kesempatan yang Allah berikan padaku. Melalui teman sesama mengajar, aku memperoleh informasi tentang pelatihan menulis buku MWC IX Solok, Sumbar yang diadakan di Asrama Haji, Padang. "Pucuk Dicinta Ulam Tiba," pikirku.

Namun, keinginan ini sempat jatuh bangun karena aku dan keluarga harus berangkat ke Medan. Keraguan muncul di benak, ikut atau tidak. Sepertinya daya tarik MWC IX terus memanggil diriku. Tiba-tiba ku mendapat kabar kalau harus segera balik ke tempat dinas karena ada pekerjaan yang harus diselesaikan. Kesempatan yang tak boleh dilewati. Dengan gesit jari kecil ini mengisi formulir pendaftaran melalui handphone. Padahal, saat itu sudah malam dan kami sedang dalam perjalanan ke Kisaran, kanan kiri di kelilingi kebun sawit dan karet. Untuk mencari keberadaan ATM saja sulit. Tetapi, harus diusahakan karena hari itu hari terakhir pendaftaran. Alhamdulillah, semua urusan selesai.

MWC IX akhirnya bisa ku ikuti. Tidak kusangka jumlah pesertanya sangat banyak. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, bahkan yang sudah hampir pensiun juga ikut dalam kegiatan itu. Tidak hanya itu, beberapa guru ada yang sudah mengoleksi buku hasil kepiawaian tangannya. Aku jadi malu, belum bisa menorehkan tulisanku. Namun, motivasi-motivasi yang diberikan oleh mediaguru melalui Pak Ihsan dan Mas Eko membangkitkan api yang sudah lama meredup. Api itu berkobar kembali dan awal September 2018 "Muara Ikhlas Seorang Guru" ikut berkobar.

Penulis adalah peserta temu nasional guru penulis Indonesia

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selesai juga. Mantap, rini

25 Nov
Balas



search

New Post