Yanti Setiawati

🎓 Mahasiswi STAI H. Agus Salim Prodi Pendidikan Agama Islam, Cikarang Utara Kab. Bekasi Jawa Barat. Alumni SMKN 4 Pandeglang, Banten. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Aku Tak Bisa Pulang Kampung

 Oleh : Yanti Setiawati

Sebelum bulan Ramadhan tiba biasanya aku pulang kampung, bersilaturahmi, bertemu dengan kedua orangtuaku yang ada di kampung halaman, memohon maaf dan meminta doa serta mengharap keridho'annya dan tak lupa pula berkumpul dengan saudara-saudaraku, pergi jiarah ke makam kakek buyut. 

Kota Pandeglang adalah nama kota kelahiranku, lebih dikenal dengan sebutan kota santri karena di sana banyak berdiri pondok pesantren. Atau di sebut juga kota badak bercula satu karena habitat binatang satwa itu ada di pandeglang tepatnya di ujung kulon.

 Pandeglang adalah kampung halamanku dan tempat yang selalu aku rindukan. Disana ada nenek ku, ibuku, ayahku dan saudara-saudaraku. Ingin sekali aku pulang kampung bertemu dengan orang-orang yang setiap hari aku rindukan. Melihat situasi dan kondisi sekarang,sepertinya ramadhan ini tidak memungkinkan untuk pulang kampung di karenakan adanya wabah virus korona yang membuat aku dilema tidak bisa pergi. Karena apabila aku memaksakan untuk tetap pergi dengan situasi kondisi yang sedang ramai oleh covid-19 ini walaupun aku tiba disana dalam kondisi tubuh yang sehat walafiat di khawatirkan akan menjadi salah satu ODP karena datang dari luar daerah. Dan ada peraturan harus lapor dulu ke kelurahan setempat. Di tambah ada beberapa himbuan juga di larang pulang kampung dulu dan perintah untuk diam dirumah ( Stay at Home). 

Melihat info berita, Alhamdulillah di Pandeglang sedikit jumlah yang positif virus corona tetapi jumlah ODP dan PDP nya meningkat disebabkan banyak yang pulang kampung,banyak yang datang dari luar daerah mayoritas dari daerah ibu kota jakarta. 

Dengan terpaksa harus kusimpan dan kupendam dulu kerinduan ini, sampai menunggu waktu di berlakukannya dan di perbolehkankan untuk pulang kampung. 

Sejatinya obat dari rasa rindu hanyalah dengan bertemu. 

Semoga Virus Corona segera menghilang dan segera pergi dari setiap wilayah di Indonesia apalagi akan memasuki bulan suci ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri nanti. Agar kami yang jauh dari kampung halaman bisa mudik dan bisa bertemu dengan orang-orang yang selalu kami rindukan. 

 

Salam Perindu Literasi...  

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow, tulisan yang enak dibaca. Sukses selalu dan barakallahu fiik

09 Apr
Balas

Alhamdulillah,,,, Terimakasih bunda sudah berkunjung dan Barakallahu fiik. .

09 Apr

Mewakili semua perasaan para perantau, keren sekali. Semoga wabah ini segera berakhir dan dapat beraktivitas seperti semula. Sukses selalu dan barakallah

09 Apr
Balas

Aamiin... Terimakasih kang sudah berkunjung dan barakallahu fiik.

09 Apr

Kerennnn teh...Menahan sebuah kerinduan itu selalu terbayang terus ... Rindu bapak juga d kampung , pingin pulang

09 Apr
Balas

Iyah, semoga lebaran nnti bisa pulang teh mitha. Terimakasih sudah berkunjung dan barakallahu fiik teh.

09 Apr

Iyah, semoga lebaran nnti bisa pulang teh mitha. Terimakasih sudah berkunjung dan barakallahu fiik teh.

09 Apr



search

New Post