Yanti Setiawati

🎓 Mahasiswi STAI H. Agus Salim Prodi Pendidikan Agama Islam, Cikarang Utara Kab. Bekasi Jawa Barat. Alumni SMKN 4 Pandeglang, Banten. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Nenekku Kesayanganku

Nenekku Kesayanganku

Sosoknya yang begitu sudah tua renta, kulit yang sudah keriput

Daya tahan tubuh yang sudah sangat lemah 

Dan mungkin sudah bau tanah. 

Usia nya yang sudah manula hampir sekitar 100 tahun

Kenangan indah bersama dengannya, yang selalu kuingat selalu terngiang yaitu di saat tidur bareng sebelum menjelang tidur selalu di ajari sholawat Nabi, sholawat silsilah Nabi, doa-doa sebelum tidur dan nasehat kebaikan yang diucapkannya. Sosok tua nenekku. Mengingatkan ku selalu kenangan masa kecilku dengannya. 

Saat itu usiaku masih SD Dan SMP. Aku si kecil yang nakal selalu mengambil uangnya secara diam-diam, yang terletak di tempat penyimpanan uang. Meskipun dahulu uang yang berupa recehan koin dan selebaran si gambar monyet tetapi itu membuatku sangat riang gembira apabila menemukan nya, dan di akhir setelah aku mendapatkan yang tersebut akupun bilang kepada beliau kalo aku sudah mengambil uangnya. Dan nenek ku pun hanya tersenyum sambil berkata ambil saja yang ada buat jajan ucapnya. 

Hari demi hari, bulan demi bulan dan tahun telah berganti aku pun telah dewasa, sudah lulus SMK dan mendapatkan pekerjaan yang jauh di luar daerahku, dengan keberanian diri dan alasan mencari pengalaman aku pergi, setelah aku bekerja dan usiaku tak muda lagi sampai saatnya aku menikah.

Aku pun sudah tak ingat lagi rasanya sudah lama tak mendengar nasehatnya, beliau juga sudah semakin tua. Pendengaran dan penglihatan yang sudah tak normal lagi. Membuat ku sulit untuk berkomunikasi juga. 

Seketika ku mengingatnya di masa kecil dahulu begitu waktu itu sangat berharga dan sekarang hanyalah sebagai kenangan.

Sebagai kenangan yang paling indah yang tidak akan terlupakan sepanjang hayat. 

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Seketika terbawa suasana, rindu nenek... Keren dan sukses selalu untuk karyanya, salam literasi

30 Nov
Balas

Barakallahu fiik bunda, Terimakasih sudah berkunjung.

01 Dec



search

New Post