Andi Muhammad Yasin

Tinggal di Sidoarjo. Ayah 4 orang putera. Penulis buku-buku biografi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Belajar dari Spion

Belajar dari Spion

Saya, Mas Eko, dan Mas Syaiful mengendarai mobil dari Surabaya ke Jakarta untuk mengikuti perhelatan Temu Nasional Guru Penulis (TNGP) tahun ini.

Perjalanan ini membutuhkan waktu sekitar dua belas jam. Kami memang berjalan santai. Cukup panjang juga perjalanan. Meskipun sebagian besar rute kami ada di atas jalan tol.

Secara bergantian saya dan Mas Eko menyetir mobil ini. Kami berangkat dini hari. Memasuki Jakarta sudah siang. Jalanan Jakarta seperti biasanya ramai. Sesekali saya melihat spion. Melirik keadaan di belakang kami.

Tapi, tak bisa terlalu lama hal ini dilakukan. Beberapa saat saja. Saya harus lebih fokus menatap ke depan. Agar tidak terjadi kecelakaan. Hal ini membuat saya berpikir. Seperti inilah hidup kita.

Dalam kehidupan kita harus menatap ke depan. Tantangan terbesar ada di sana. Hanya saja, kita perlu sesekali melirik atau menoleh ke belakang. Melihat kembali jalan yang telah kita lalui. Lakukan sesaat saja. Agar kita punya pertimbangan matang saat harus terus melangkah ke depan.

Jakarta, 10 November 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post