Yasintus Ratu, S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Gema Sumpah Pemuda

Oleh: Yasintus Ratu, S.Pd

Pagi nan cerah. Mentari bersinar terang. Sejauh mata memandang tampak aneka tanaman yang mulai menghijau usai diterpa hujan.

Peserta didik SDI Bea Kakor dan SMPN 11 Ruteng bergegas mengayunkan langkah menuju halaman sekolah

Dan ada pemandangan lain pagi tadi. Tanpa seragam tetapi tetap semarak dan penuh semangat.

Para guru dan peserta didik berbusana adat yang sangat khas. Tampilan jadi apik dan rapi.

Pria berdestar lalu lengannya di selempangkan dengan selendang. Kain songke pun melilit di tubuh bagian bawah.

Sedangkan putri tampil dengan bali belo ataupun retu. Berbaju kebaya dan berkain songke.

Usai upacara bendera aneka kegiatan digelar. Fashion show, pengumuman pemenang aneka lomba yang digelar sebelumnya seperti lomba deklamasi puisi, lomba pidato dan lomba bertutur kitab suci.***

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post