YASMANELLY

Yasmanelly. Lahir di Duri, 25-12-1988. Alhamdulilah sudah dianugerahi 3 orang anak, 1 orang putra, 2 orang putri. Motto: tetaplah tersenyum, meski hatimu menan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Rinduku melebihi kuatnya petir malam ini

Rinduku melebihi kuatnya petir malam ini

#Tantanganherike48

#SuarahatiMurni

Malam ini gemuruh seperti ingin memecahkan mayapada, aku ingat dulu, setiap kali kau tak di rumah, jika hujan deras dan petir menyambar-nyambar, maka kau akan pulang, basah kuyup pun akan kau tempuh, karena kau tau, aku takut hujan jika sendirian.

Apakah kau tau apa yang berubah padaku saat ini Bang? dulu aku lebih banyak bercerita, tentang cita-cita, anak didik, tulisan, buku yang aku baca, hal-hal baru yang aku tau, sampai doa yang kupintakan pada Tuhan kita, semua kusampaikan padamu setiap harinya. Tapi sekarang aku lebih memilih mendengar, ternyata mendengar itu juga terapi buatku. Lebih memahami kehidupan dari sisi yang lain.

Abang...dalam pandangan mereka aku tegar, tidak satu dua yang datang padaku lalu bercerita tentang sakitnya ditinggalkan, meminta solusi dan obat paling mujarab agar bisa setenang aku. Biasanya aku akan tersenyum.

"Kira-kira apa yang harus aku lakukan agar aku ikhlas, Tulangku itu baik sekali!" wanita itu menangis, menahan sesak didadanya.

Pamannya baru saja meninggal, dan baginya hanya itulah tempatnya bercerita, orang yang paling memahaminya, mungkin seperti aku memaknaimu begitu.

Kubiarkan saja dia menumpahkan semuanya, sesekali kuhapus-hapus punggungnya, wanita paruh baya itu bercerita tentang suaminya, betapa...ah sudahlah, aku tidak ingin menyampaikannya terlalu dalam, ada aib yang akan terbuka nantinya, biarlah itu kisah cinta mereka.

Abang...kau tau, ketika aku menyampaikan untaian nasehat, aku seperti menasehati diriku sendiri.

"Aku terlihat tenang, tapi hatiku hancur!" Bagitu katanya menjabarkan dirinya.

Aku tersenyum, apabedanya denganku, aku juga terlihat begitu, padahal aku sedang tertatih menyusun hati itu kembali walau tak akan mungkin utuh.

huuufft...kuanggap wanita punya satu anak itu sebagai utusan Tuhan padaku, karena aku melihat di dalam dirinya ada aku, apa yang ia rasakan aku alami, dan dia memintaku untuk menenangkannya, ajaib bukan?

Itulah bukti kasih sayang Allah sawt, terkadang Dia memberikan nikmat diluar nalar kita manusia.

Kau benar sayang...aku ingat apa yang kau katakan dulu, sudah lama sekali.

"Bahkan orang yang membenci kita pun adalah nasehat dari Allah swt!"

"kok bisa?" saat itu aku bingung.

Kau tersenyum.

"Setidaknya kita menasehati diri kita agar jangan ikut membeci!"

Dan aku mengerti, ketika wanita itu datang dengan keluh kesahnya, sebenarnya Allah swt mengirimnya padaku untuk menambah sabarku.

"Bukankah daun yang jatuh dari rantingnya sekalipun sudah tertulis di lauhil mahfuzh? tidak ada yang kebetulan, semuanya mengandung makna jika kita mau mengiqranya."

Begitu kau akhiri percakapan kita, dan aku menyampaikannya pada wanita tadi, mungkin esok dia akan datang lagi Bang, karena malam ini akan turun hujan deras, dia harus segera pulang karena anaknya takut hujan jika sendirian.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Rancak bana cikgu,, Sukses selalu

11 Jul
Balas

Tulisannya keren. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah

11 Jul
Balas

Dalam makna ceritanya bu. Terima kasih nasehatnya

11 Jul
Balas

Keren ibu, benar-benar dahsyat.. Sukses selalu bu.. Salam

11 Jul
Balas

Terimakasih ibu,aamiin

11 Jul

Keren ibu, benar-benar dahsyat.. Sukses selalu bu..

12 Jul
Balas

Cerita yang menarik, sukses Bun

11 Jul
Balas

Aamiin, terimaksih ibu

11 Jul

Bagus ceritanya

11 Jul
Balas



search

New Post