Yasni Marlis

Guru Kimia di MAN 1 Kota Padang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Belajar Kimia Menyenangkan

Belajar Kimia Menyenangkan

Belajar Kimia Menyenangkan

                                                                    @opini

 

Aku mengajar kimia di kelas XII IPA. Materi saat ini Senyawa Karbon. Aku mulai memperkenalkan ke siswa tentang senyawa alkohol, eter, aldehid, keton, asam karboksilat, ester dan halo alkana. Mulai dari contoh senyawa yang sederhana. Kemudian aku mengajak siswa menggambar struktur molekul dari contoh senyawa tadi. Mereka aku ajak menggunakan aplikasi molview.org. 

Aplikasi molview.org merupakan aplikasi yang berbasis web. Saat menggunakan aplikasi ini pengguna harus terhubung dengan internet. Aplikasi ini dapat memvisualkan struktur senyawa dari 2D ke 3D. Siswaku tampak antusias menggabar di gawai mereka masing-masing. Karena mereka merasa seperti bermain game. Generasi milenial...Yuk tumbuhkan minat belajar siswa mulai dari hal yang mereka senangi

 

 

 
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren....Salam kenal dan salam LiterasiSenantiasa sehat

14 Feb
Balas

Wow keren bu Yas, pengen coba ah

13 Feb
Balas



search

New Post