yati

Guru akuntansi SMK, lahir di Mojokerto, tinggal di Jember...

Selengkapnya
Navigasi Web
Di PHP Tukang Servis

Di PHP Tukang Servis

#TantanganGurusiana

#TantanganHariKe27

Di PHP Tukang Servis

Hari ini meluncur ke Sidoarjo, sambang anak sulung yang mondok di sana. Sampai pondok ternyata waktunya keluaran atau anak boleh diajak keluar sampai jam 3 sore. Si sulung bilag kalau laptopnya bermasalah. Akhirnya kami keluar pondok mencari tukang servis laptop. Dan referensinya harus ke Surabaya, sambil membeli sesuatu, di Sidoarjo kurang begitu tahu tempatnya.

Tukang servis pertama : “bu, ini windowsnya harus diinstall ulang” jelasnya

Saya : “oo gitu ya mas, kira-kira butuh waktu berapa lama” Tanya ku

Tukang servis pertama: “ Sekitar 3 jam bu” jawabnya

Saya : sambal berpikir menghitung perkiraan jam balik ke pondok “ maaf mas, gak usah kalau gitu, Karena jam 3 saya harus balik ke Sidoarjo, takut gak nutut waktunya” jelas ku.

Tukang servis pertama: “ baiklah bu, tidak apa-apa” sambil menyerahkan laptop kembali ke saya.

“Sudahlah tidak usah diservis dulu sementara” pikir ku.

Tapi setelah jalan beberapa meter dari tukang servis pertama, saya melihat ada tempat servis yang cukup besar dan ramai. Kok saya jadi berpikir untuk coba servis di situ.

Tukang servis kedua: “ bu, ini harus diinstall ulang laptopnya”

Saya : “berapa lama waktu yang dibutuhkan mas?.”

Tukang servis ke dua: “dua jam cukup bu.”

Saya : “wah bias leih cepet dari yang tadih nih” piker ku. “baiklah mas, tolong di install ulang ya, 2 jam ya waktunya.”

Akhirnya saya tinggalkan laptop di tukang servis ke dua, karena saya berpikir mungkin di situ kecepatan install bagus dan kami tidak akan telat balik ke pondok.

Setelah 2 jam berlalu, tiba-tiba muncul pesan melalui WA “ bu, ini sudah selesai back up datanya saja, install belum” bunyi pesan itu. Ku balas “ La dalah mas, katanya tadi 2 jam beres?” Tanya ku kesal. “iya bu, gimana lanjut apa tidak?” tanyanya lagi.”butuh waktu berapa lama lagi?” Tanya ku.” Jam 3 selesai bu” jawabnya singkat. “baiklah, lanjutkan saja” jawab ku sambal berpikir, tak apalah seklai-kali telat balik ke pondok, nanti minta ijin ustad saja.

Ijin dari ustad sudah OK, karena ada keperluan penting. Jam 3 kembali saya menuju tempat servis ke dua tadi. Eh ternyata belum selesai juga. Sampai akhirnya terpaksa harus menunggu dengan hati dongkol sampai jam 4. Hmm, ternyata tidak enak banget di PHP ya, yang janjinya 2 jam molor jadi 5 jam.

Tol waru-sidoarjo, 16 Pebruari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post