yati

Guru akuntansi SMK, lahir di Mojokerto, tinggal di Jember...

Selengkapnya
Navigasi Web
FILM THE TEACHER's DIARY

FILM THE TEACHER's DIARY

#TantanganGurusiana

#TantanganHariKe23

Resensi Film “ TheTeacher’s Diary”

Film ini merupakan film lama, tapi saya tidak bosan untuk menontonnya berulang-ulang. Film ini saya rekomendasikan kepada teman-teman guru, karena ceritanya bagus, lucu dan inspiratif.

Film Thailand ini menceritakan tentang kisah perjuangan guru yang mengajar di sekolah terapung di sebuah telaga. Yang minim fasilitas, bahkan untuk menuju ke sekolah tersebut harus menaiki perahu kecil. sekolah tersebut sama sekali jauh dari sekolah kebanyakan. Tanpa seragam, tanpa sepatu dan ketika kelas akan dimulai, guru harus menjemput satu persatu siswanya. Siswa yang hanya beberapa, yang merupakan anak dari para nelayan yang hidup dan menetap jdi rumah-rumah apung di atas telaga.

Pak guru Song dan bu guru Ann merupakan tokoh utama dalam cerita di film ini. Bu guru Ann lebih dulu bertugas di sekolah terapung dan menulis setiap kejadian yang dialaminya dalam sebuah buku diary. Bu guru Ann yang sangat prinsipil dan sangat memperjuangkan nasib anak-anak di sekolah terapung, sampai harus mengorbankan cinta pada tunangannya.

Pak guru Song merupakan guru yang dikirim untuk mengajar di sekolah terapung setelah bu guru Ann. Secara tak sengaja dia menemukan buku diary bu guru Ann. Dan setiap kali dia mengajar di sekolah terapung, selalu terinspirasi dari setiap tulisan dalam buku diary tersebut.

Kalau penasaran, segera tonton filmnya, lumayan buat teman menulis malam ini. Tinggal searching di youtube dengan subtitle Indonesia The Teacher’s Diary.

Setelah menonton film ini, kadang saya merasa belum berjuang apa-apa sebagai seorang guru. Bahkan, kadang masih sering mengeluh. Padahal jarak tempuh ke sekolah dekat dan bisa ditempu dengan motor. Murid-murid juga sudah siap diberi pelajaran. Fasilitas kelas dan lain-lain juga tersedia.

Semoga setelah menonton film ini, teman-teman guru lainnya menjadi lebih bersemangat dalam berkarya, demi anak-anak bangsa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Perlu perjuangan untuk segala asa..tetap semngat

12 Feb
Balas

betul bu..terimakasih

12 Feb



search

New Post