Yati Sumiati

Nama : Dra. Yati Sumiati TTGL: Tambun, 06 Juni 1967 Hobi : membaca dan menulis Alamat Pejaten Timur RT07/08 no.110 B Pejaten Timur Jakarta Selatan pendidika...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kejujuran Kunci Sukses dalam Kehidupan

Kejujuran Kunci Sukses dalam Kehidupan

Seringkali kita mendengar ungkapan anak-anak yang memiliki IQ tinggi adalah orang-orang yang akan sukses, sehingga orang tua, lembaga pendidikan sibuk mengadakan test IQ, ketika hasilnya disamapaikan ada orang tua tersenyum bahagia " Wah anakku calon orang sukses." Adapula orang tua yang tertunduk lesu " aduh anakku jauh dari kesuksesan.".

Adapula pendapat anak-anak yang meraih ranking di sekolah adalah orang-orang yang sukses. Ketika pengambilan raport tiba banyak orang tua yang sibuk menanyakan ranking anaknya, jika ranking anaknya bagus dia sibuk cerita kepada sesama orang tua bahwa anaknya hebat. Namun sebaliknya jika rankingnya rendah maka orang tua tersebut marah- marah kepada anaknya.

Adapula orang tua yang sibuk memasukkan anaknya ke sekolah pavorit agar anaknya sukses. Sehingga cara apapun dia lakukan agar anaknya masuk ke sekolah pavorit tersebut.

Masih terbayang oleh saya ketika ibu sya memasukkan ke sekolah yang kecil dan muridnya sedikit, ketika saya bertanya ibu saya selalu bilang " Anakku dimanapun kamu sekolah yang terpenting adalah kamu rajin membaca, dan ibu pesan ketika ulangan jangan pernah menyontek maka kamu pasti sukses".

Ketika tiba ambil raport ibu saya tidak pernah bertanya tentang nilai-nilai saya beliau hanya berkata kepada guru saya " Ibu guru terima kasih sudah mengajarkan anak saya, mohon maaf jika anak saya ada kesalahan , mohon doakan anak saya semoga berhasil dalam kehidupannya."

Ibu saya selalu bilang " Jangan pernah lupakan gurumu ketika kamu nanti punya anak hargai guru-guru anak kamu maka kamu dan anak-anakmu akan sukses, jangan pernah lupa untuk ucapkan terima kasih."

Pendapat IQ tinggi akan sukses, Ranking tinggi akan menjadi orang sukses, dan sekolah di lembaga pavorit akan sukses pada dasarnya adalah benar jika ditambah lagi dengan mendidik anak untuk senantiasa jujur dalam belajar, kerja keras meraih cita-cita , ditambah lagi selalu memuliakan guru yang mendidik putra putri tercinta , dengan diiringi doa-doa yang selalu kita untai setiap waktu untuk putra putri tercinta. Harapan kedepan jangan nilai kesuksesan dari angka-angka menjadikan kita orang tua yang kejam.

Puta-putri tercinta adalah harta kita yang tiada ternilai harganya, biarkan mereka sukses dengan berbagai aneka kreativitas dan bakat mereka, sehingga kita akan memiliki taman bunga yang indah berwarna -warni penuh cinta. Semangat pagi. Anak kita lebih berharga dari angka-angka.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Jujur jalan menuju kebaikan. Sukses selalu dan barakallahu fiik

23 Jun
Balas

Mantap Bu, kita ajari anak anak kita menghargai orang lain, terutama gurunya... guru adalah orang tua kedua. tulisan yang sangat memotivasi. salam.

23 Jun
Balas

salam ta'zim terima kasih

26 Jun
Balas



search

New Post