Yati Sumiati

Nama : Dra. Yati Sumiati TTGL: Tambun, 06 Juni 1967 Hobi : membaca dan menulis Alamat Pejaten Timur RT07/08 no.110 B Pejaten Timur Jakarta Selatan pendidika...

Selengkapnya
Navigasi Web
Manisnya Buah Kejujuran

Manisnya Buah Kejujuran

Kupandangi bunga kertas di taman yang selalu berbunga, berbunga , dan berbunga tiada henti ketika dia tiba saat untuk berkembang. Kuamati kelopak-kelopaknya yang silih bergantian tumbuh, hilang silih berganti. Tak pernah lekang oleh waktu yang berjalan.

Masih terbayang saat guru agamaku ketika di SD Tambun V berkata " Anak-anakku hari ini kita akan ulangan , Bapak ingin kalian mengerjakan semampu kalian, tidak bertanya kepada teman, tidak melihat buku, tidak melihat catatan, kalian harus belajar jadi orang yang jujur, karena dengan kalian berjuang menjadi orang yang jujur maka hidup ini indah, dan seandainya kalian tiada maka kalian akan diingat seperti harum dan indahnya setangkai bunga disetiap hati orang yang mengenal kalian", kata -kata itu sudah lama sekali terdengar, namun tidak pernah hilang dalam sanubari walaupun beliau sudah tiada namun nilai-nilai kejujuran yang ditanamkan tertanam kuat dalam sanubari.

Dalam kehidupan menerapkan prinsip jujur seringkali tidak mudah, butuh keberanian untuk melakukannya, butuh latihan untuk melakukannya secara terus menerus, tidak boleh bosan, tidak boleh payah, dan lelah, semangat membara harus terpatri kuat dalam dada.

Ya kemerdekaan negeri kita tercinta tidak terlepas dari sifat-sifat jujur yang mengakar kuat pada setiap jiwa pahlawan yang telah rela berkorban bagi bangsa Indonesia , Kemerdekaan yang kita nikmati, kita rasakan , kita jalani saat ini sudah 75 tahun merdeka negeri kita adalah pengorbanan para pejuang kejujuran.

Semoga apa yangtelah mereka perjuangkan dapat kita ikuti, teladani, bahwa kokohnya NKRI jika semua masyarakat, pejabat pemilik kekuasaan, para penentu kebijakan menjadikan kejujuran modal dasar bagi terciptanya suasana yang harmonis bagi kehidupan bangsa.

Sekecil apapun kejujuran pasti akan menghasilkan sesuatu hasil yang manis, lezat terasa dirasakan oleh seluruh penduduk negara. Kemerdekaan adalah harga mati yang harus dipertahankan oleh insan-insan pejuang yang berjuang tanpa pamrih apapun kecuali mengharap Ridho Tuhan yang Maha Esa, yang berasal dari semangat kejujuran dalam perjuangan. Semangat Merdeka Indonesia

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Jujur katanya adalah mata uang yang akan laku di semua negara. Semua orang memuja kejujuran. Semoga kita bisa berperilaku demikian. Salam literasi, sukses selalu.

11 Aug
Balas

salam kenalkembali bunda salamliterasi

11 Aug
Balas

Terima kasih Bapak

11 Aug
Balas

Benar bu mantap salam kenal ,keren lanjutkan bu

11 Aug
Balas



search

New Post