Yati Sumiati

Nama : Dra. Yati Sumiati TTGL: Tambun, 06 Juni 1967 Hobi : membaca dan menulis Alamat Pejaten Timur RT07/08 no.110 B Pejaten Timur Jakarta Selatan pendidika...

Selengkapnya
Navigasi Web
Suasana Hati di Saat-Saat Usia Senja

Suasana Hati di Saat-Saat Usia Senja

Betapa hari demi hari telah dilalui bersama suami, anak,sahabat, tetangga, murid, dan semua orang baik yang kita kenal baik, ataupun hanya kita kenal melalui pertemuan sesaat. Kehidupan berputar tidak berhenti, yangberhenti adalah denyut kehidupan kita sebagai manusia, ya kita semua memiliki saat, waktu berhenti yang sudah pasti, namun tidak ada satu manusiapun tahu kapan saatnya berhenti menikmati denyut kehidupan di alam semesta ini.

Alangkah gembiranya ketika saat itu datang , semua orang yang ada di sekeliling kita mengingat akan kebaikan- kebaikan kita. Jika kita seorang guru maka dari saat ini kita mencoba berlatih, berjuang, memotivasi diri kita untuk menjadi guru yang mengajar dengan hati, dengan cinta , dengan sejuk sehingga kesejukan yang kita tebarkan, kelembutan yang kita berikan, cinta yang kita limpahkan akan menjadi sumber bagi ingatan orang-orang, murid-murid yang ada di sekeliling kita sehingga ketika kabar itu datang mereka akan mengucapkan " Oh guruku yang baik sudah tiada , Semoga Allah swt memberikan tempat terindah aamiin aamiin aamiin yaa mujiibassaailiin". Duh indahnya semoga kita semua Bapak Guru Indonesia mendapatkan kenangan itu dari seluruh peserta didik yang pernah Bapak Ibu ajarkan.

Betapa tidak enaknya ketika kita membaca sebuah tulisan anak didik yang mengisi buku album kenangan mereka tertulis " Aku selalu teringat kepada ibu ...yang begitu jahat, yang begitu kasar kepadaku ketika aku melakukan kesalahan di kelas ...", Air mata berlinang tiada terasa jika ada peserta didik yang mengingat hal itu , dan sebagai guru aku tidak pernah menyadari bahwa selama mengajar berpuluh-puluh tahun ada satu jiwa yang memendam rasa itu sampai mereka dewasa.

Semoga apapun yang pernah aku lakukan semua anak-anak didikku di seluruh pelosok negeri ini memaafkan daku sebagai gurumu, anakku apapun yang kami lakukan sebenarnya hanyalah ingin kalian tumbuh besar menjadi seorang yang sukses, bagi setiap guru akan merasa gembira ketika semua peserta didik yang pernah diajarkannya menjadi orang-orang jujur, sukses, bermanfaat bagi bangsa Indonesia di seluruh negeri tercinta ini, Ibu akan sangat sedih ketika kalian gagal menjadi orang yang jujur, orang yang tidak bermanfaat bagi keluarga, masyarakat dan bangsa tercinta Indonesia .

Di saat usis semakin senja setiap guru hanya banyak berharap kalian mengikhlaskan apapun yang telah kami lakukan , kami setiap malam selalu berdoa semoga seluruh murid tercinta dalam limpahan kesehatan, kesuksesan, kebahagiaan selalu bersama keluarga tercinta, semoga kalian selalu menjadi sumber doa bagi keluarga tercinta, bagi Bapak Ibu guru, dengan harapan indah bahwa diantara anak didik kami ada yang menuntun kami ke syurga yang indah. Salam kasih penuh cinta karena Allah swt untuk seluruh anak-anakku yang hebat bermartabat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Bu.... Salam literasi

25 Jul
Balas

Semoga kita menjadi guru yang baik dan mewariskan kenangan indah dan berkesan di hati anak didik. Salam literasi, sukses selalu.

25 Jul
Balas

Semoga anak didik kita sukses dunia dan akheratnya ya Bu.

25 Jul
Balas

terima kasih aamiin salam literasi kembali

25 Jul
Balas

terima kasih bunda salamkenal semua

25 Jul
Balas

terima kasih bunda ayah

03 Aug
Balas

Semoga menjadi guru sebagai ladang pahala.. ya Bu.. keren salam literasi..

25 Jul
Balas



search

New Post