Yayah Dzarotun N

Yayah Dzarotun Naqiah, S. Pd, M. Pd Lahir di bekasi, 2 Pebruari 1971 Kepala SMPN Satu Atap Cibitung Kab. Bekasi Motto : Tak ada kata terlambat &...

Selengkapnya
Navigasi Web
Semangat ANBK SMPN Satap Cibitung

Semangat ANBK SMPN Satap Cibitung

 

Oleh : Yayah DN

Hari senin sd kamis, tanggal 4 sd 7 Oktober 2021 merupakan jadwal pelaksanaan ANBK jenjang SMP di Kab. Bekasi. Semua SMP Negeri dan swasta berbenah diri untuk menyiapkan sa/pras ANBK ,administrasi dan jaringan internetnya. Demikian pula dengan sekolah kecilku ini. 

Dari jadwal yang ada, sekolahku mendapat jadwal di hari Rabu sd Kamis ,6-7 oktober 2021. Karena sebelumnya sudah diadakan kegiatan simulasi dan gladibersih ANBK,maka pada pelaksanaan ANBK puncak ini semua berjalan lancar. Para siswapun sudah mulai terlatih mengoperasikan komputer dan dalam hal menjawab soal-soal yang ada. 

Apa itu AKM/ANBK?, menurut Puspenjar, 2020. AKM adalah penilaian kompetensi mendasar yang diperlukan oleh peserta didik untuk mampu mengembangkan kapasitas diri dan berpartisipasi positif dalam masyarakat. Kompetensi mendasar yang diujikan dalam AKM adalah literasi membaca dan numerasi. 

Perlu diingat, AKM tidak menggantikan peran UN (Ujian Nasional) dalam mengevaluasi prestasi atau hasil belajar peserta didik secara individual. Namun, AKM menggantikan peran UN sebagai sumber informasi untuk memetakan dan mengevaluasi mutu sistem pendidikan di suatu wilayah. 

Di sekolahku, pelaksanaan ANBK/AKM  dilaksanakan dalam 3 sesi,mulai dari pukul 08.00 WIB sd 16.00 WIB. Satu sesi terdiri dari 15 orang siswa, jadi total keseluruhannya jumlah siswa kelas 8 yang menjadi peserta ANBK adalah 45 orang siswa. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar walaupun pandemi covid-19 masih membayangi. Semoga para siswa senantiasa diberikan kesehatan dan mendapatkan hasil yang terbaik. Terima kasih kepada bapak/ibu guru/staf TU hebat yang sudah mensukseskan kegiatan ANBK/AKM di tahun 2021 ini. Semoga Allah membalas semua budi baikmu. 

 

Cibuntu, 7-10-2024

15.19

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Sukses selalu. Salam literasi

07 Oct
Balas

Terima kasih sobat literasiku

07 Oct



search

New Post