Yayah Dzarotun N

Yayah Dzarotun Naqiah, S. Pd, M. Pd Lahir di bekasi, 2 Pebruari 1971 Kepala SMPN Satu Atap Cibitung Kab. Bekasi Motto : Tak ada kata terlambat &...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bangga Menjadi Guru

Bangga Menjadi Guru

 

Oleh : 💕Yayah DN

H@8

Siapa yang menyangka kalau di pesta pernikahan Adi,alumni angkatan ke VI di SMP  tempatku mengajar dulu menjadi acara reunian dadakan.

Bersyukur aku masih dapat bertemu kangen dengan para alumni.

Sekali-kali terdengar tawa lepas. Dimoment tersebut mereka menjadikan aku sebagai bahan cerita nostalgia mereka  sewaktu di bangku SMP. 

"Ibu adalah monster yang sangat menakutkan,cuma disebut nama ibu saja,Kami sudah ketakutan."

"Ibu ini seorang guru yang hebat, pemberani dan disiplin."

"Tetapi kalau sedang mengajar di kelas,ibu ini idola saya.Salut saya dengan cara mengajar yang ibu sampaikan,candaan ibu membuat kami tidak mengantuk dan semangat terus."

"Ibu  ini humoris dan perhatian sekali. Satu hari tak jumpa dengan ibu membuat kami rindu,"kata Rian sambil tersenyum ke arahku.

 

Aku hanya terdiam mendengarkan cerita mereka.

Hati kecilku berkata,"alhamdulillah mereka sudah tumbuh dewasa dan rata-rata sudah menjadi lulus sarjana.Padahal mereka termasuk anak-anak yang perlu perhatian khusus dari semua guru."

Aku ini seorang guru,selamanya aku aku akan tetap menjadi guru. Apa yang aku lihat hari ini merupakan kado terindah dalam hidupku. Semua akan berubah dengan sendirinya.

 

Apa benar,dengan menjadi guru akan membuat awet muda?,jawabnya ya.

Karena guru sudah terbiasa belajar bersama, berkumpul dan bermain bersama dengan mereka. Situasi inilah yang membuat guru selalu awet muda.

 

Saling mendoakan antara siswa dengan guru merupakan kunci kesuksesan dalam menjalankan roda kehidupan ini.

Oleh karena sejatinya,guru dan siswa harus saling menjaga sikap,saling menghormati dan selalu menjalin silaturahmi.

"Aku bangga menjadi guru"

"Guru hebat ,anakpun kuat."

Banyak orang sukses karena jasa guru.Jangan pernah lupakan Kami. Tolong hormati Kami dengan penuh kasih sayang.

 

Tambun,8/12/21

21.07 WIB

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Saling mendoakan antara siswa dengan guru merupakan kunci kesuksesan dalam menjalankan roda kehidupan ini. baarakallaahu fiik ibu Yayah Dzarotun

09 Dec
Balas

Terima kasih mas bambang

09 Dec

Setuju Bun. Saya juga bangga menjadi guru..

11 Dec
Balas

Senangnya bernostalgia, sejenakelupakan bilangan usia. Aku pun bangga karena awet muda, hehe...

11 Dec
Balas

Senagnya bisa reuni di tempat pernikahan alumni... Semoga sehat selalu buat Ibu Yayah Dzarotun

09 Dec
Balas

Izin follow juga bu...

09 Dec
Balas

Subhanallah. Mantap ulasannya, Bu. Salam sukses selalu!

09 Dec
Balas

Terima kasih bunda

10 Dec



search

New Post