Yayah Dzarotun N

Yayah Dzarotun Naqiah, S. Pd, M. Pd Lahir di bekasi, 2 Pebruari 1971 Kepala SMPN Satu Atap Cibitung Kab. Bekasi Motto : Tak ada kata terlambat &...

Selengkapnya
Navigasi Web
Merpati Tak Pernah Ingkar Janji

Merpati Tak Pernah Ingkar Janji

H-7

Oleh : Yayah DN

Semua serba dadakan."Ayo bu,kita berangkat sekarang ke Cibodas",kata Pak Adi.

Pikirku,"benar juga apa yang dikatakan Pak Adi,sepertinya Ia sangat paham dengan janjiku.

"Ya,memang sebelum aku kena tipu oleh orang asing itu,dengan bangganya aku berkata,"Pokoknya,kalau uang ini cair,kita refresing dengan guru-guru, dan ibu akan memberikan uang fee atas kebaikan hatimu meminjamkan uang kepada ibu."

Terbayang tidak sih,betapa bahagianya aku pada saat naas itu. Semangat 45,karena dengan uang sebanyak itu aku bisa mewujudkan semua impianku.Pokoknya aku bakalan hidup senang dan bahagia,dapat kado dan uang 300 juta dari orang asing itu.Walaupun pada akhirnya bahagia berakhir duka air mata. Aku sudah pasrahkan semuanya kepada Alllah SWT.Mungkin ini cara beliau untuk membersihkan harta yang ku miliki. Tanpa ada rasa kecewa aku katakan kepada si penipu itu,"semoga kau bisa menghidupi keluargamu,manfaatkan uang itu dengan baik ya."

Janji itu hutang,harus ditepati. Seiring waktu,alhamdulillah semua urusanku sudah selesai.Uang 35 juta sudah aku kembalikan dan sekarang tinggal aku menebus semua janji yang ku sampaikan kepada teman-temanku. Hari sabtu sd minggu ini,aku mengadakan family gathering untuk guru-guru di sekolahku.Semua berjalan lancar dan mereka sangat berbahagia sekali."Terima kasih Ya Allah,sudah memberikan kesempatan kepadaku untuk berbagi"

Janjiku berikutnya adalah,memberikan bantuan uang untuk adiknya suami yang sedang sakit dan perlu dana untuk biaya operasi.Aku juga berjanji akan memberikan uang kepada kedua anak yatim dari keluarga suamiku.Untuk janji yang lainnya,semoga dapat terlaksana yakni melunasi ongkos haji dan biaya kuliah S3.Aku akan berusaha dan berdoa agar niat suci ini dapat terlaksana.Harapanku,semoga aku selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan kehidupan sebagai ayah dan ibu bagi anak-anakku.Ketika suamiku tidak dapat memberikan nafkah lahir bathin kepadaku ,aku tidak dapat memaksanya. Pasrahkan semuanya kepada Alllah,karena rejeki itu dari Allah bukan dari pasangan hidup kita. Aku ingin menjadi seekor burung merpati yang baik hati dan tak pernah ingkar janji.

Tambun,5/12/21

23.06 WIB

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kangen dengan bu Yayah dan ceritanya. Alhamdulillah

06 Dec
Balas

Iya,terima kasih bunda

06 Dec

Iya,terima kasih bunda

06 Dec

Iya,terima kasih bunda

06 Dec

Iya,terima kasih bunda

06 Dec

Iya,terima kasih bunda

06 Dec

Iya,terima kasih bunda

06 Dec

Masyaallah. Semoga sukses selalu, bun.

05 Dec
Balas



search

New Post