Yayah Dzarotun N

Yayah Dzarotun Naqiah, S. Pd, M. Pd Lahir di bekasi, 2 Pebruari 1971 Kepala SMPN Satu Atap Cibitung Kab. Bekasi Motto : Tak ada kata terlambat &...

Selengkapnya
Navigasi Web
Rapat Virtual Orang Tua Siswa Baru SMPN Satu Atap Cibitung Tahun Pel. 2021-2022

Rapat Virtual Orang Tua Siswa Baru SMPN Satu Atap Cibitung Tahun Pel. 2021-2022

 

 

Tema: Sosialisasi Program Sekolah

 

Oleh : Yayah DN

T. 2

 

Jumat (23/7/21) penuh berkah. Orang tua sibuk mencari handphone dan kuota untuk dapat hadir dalam kegiatan zoom meeting yang akan dimulai pada pukul 09.00 WIB. Bertindak sebagai host adalah ibu Laela ,S. Pd. Sebagai moderator ,ibu Eka Dian P, S. Pd dan sebagai penyaji materi adalah Kepala sekolah, Ibu Yayah Dzarotun N, S. Pd, M. Pd dan ibu Siti Hamidah, S. Pd. I.

 

Pukul 09.00 WIB,di layar monitor sudah nampak wajah para orang tua bersama putera-puteri tercintanya.Seragam putih merah masih membalut  tubuh para siswa. Ramenya suara orang tua menjadi keunikan tersendiri dalam rapat virtual ini,sengaja tidak di unmute oleh host agar mereka dapat saling berbicara dan menyapa satu sama lain.

 

Host dan moderator mulai bekerja untuk memulai kegiatan ini. Pembacaan Basmallah bersama-sama sebagai awal pembuka rapat virtual ini. Selanjutnya adalah sambutan dari kepala sekolah. Didalam sambutannya, kepala sekolah mensosialisasikan visi misi sekolah dan progres siswa dan guru selama empat tahun berjalan yakni dari tahun 2018 sd 2021. "Progres para siswa dan guru di sekolah kecil ini luar biasa Bapak/Ibu.Tidak kalah dengab sekolah besar lainnya. Banyak prestasi yang didapatkan selama 4 tahun ini." kata kepala sekolah sambil menunjukkan gambar prestasi sekolah di slide.

 "Mari kita bersinergi, bekerja sama dan saling mendukung dalam memajukan sekolah hebat ini."

" Jangan pernah melihat kekurangan sa/pras sekolah. Tutupi kelemahan dengan prestasi."

 

Masih diacara rapat virtual, acara selanjutnya adalah sosialisasi program sekolah yang disampaikan oleh ibu Siti Hamidah,S.Pd.I dan ibu Eka Dian P,S.Pd. Sosialisasi program kurikulum disampaikan oleh ibu Eka DP, selaku wakil kurikulum. Semua tersaji di dalam ppt atau slide sederhana. Salah satu yang disampaikan terkait dengan program kurikulum adalah tentang Kurikulum Darurat dimasa pandemi covid-19 ini. PJJ menjadi andalan dalam proses pembelajaran di zaman now. 

 

Sesi terakhir, disampaikan tentang program kesiswaan oleh ibu Siti Hamidah, S.Pd.I. Satu hal yang harus diperhatikan oleh siswa dan orang tua adalah tata tertib sekolah beserta sanksi yang berlaku dan disepakati bersama. 

 

Tanda akan berakhirnya zoom meeting sudah muncul, masih tersisa 5 menit lagi. Maka host membuka sesi tanya jawab kepada peserta kegiatan. Dari 61 orang siswa baru, ada 2 orang yang bertanya. Semua pertanyaan langsung dijawab oleh tim penyaji. 

 

Tepat pukul 09.40 WIB, kegiatan zoom meeting selesai, walau menggunakan zoom gratisan acara berjalan lancar dan sebagai tindak lanjutnya, semua materi pembahasan akan dishare di WAG kelas dan chanel you tube sekolah. 

 

 "Terima kasih atas kehadirannya Bapak/Ibu,salam sehat dan tetap semangat dalam mendampingi PJJ putra-puterinya dirumah,"kata host mengakhiri kegiatan. 

 

Kampus kecil, 30/7/2021

01.38 WIB

#T. 2#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post