Yayah Dzarotun N

Yayah Dzarotun Naqiah, S. Pd, M. Pd Lahir di bekasi, 2 Pebruari 1971 Kepala SMPN Satu Atap Cibitung Kab. Bekasi Motto : Tak ada kata terlambat &...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sebuah Renungan

Sebuah Renungan

Oleh: Yayah DN

H-9

Beberapa hari yang lalu (4/12/21) ,terjadi bencana alam di Lumajang ,Jawa Timur, gunung semeru mengalami erupsi yang sudah menelan korban jiwa sebanyak 34 orang meninggal dunia dan 17 orang dinyatakan hilang.Semoga saja para korban diberikan keselamatan dan kesehatan.

Melihat bencana tersebut ,ada sebuah renungan yang patut kita ambil hikmahnya dan kita jadikan sebagai pelajaran penting.

Menurut Brilio.net - hal penting yang harus dilakukan manusia adalah selalu menjaga dan mencintai alam dengan benar. Bukan malah merusaknya yang mengakibatkan terjadi banjir, longsor, kekeringan, dan banyak lainnya. Korban harta benda dan nyawa sudah tak terhitung jumlahnya.Air mata kepedihan tumpah ruah membasahi bumi pertiwi.Kehilangan keluarga yang sangat dicintai merupakan sebuah tekanan bathin yang tidak dapat digantikan dengan apapun.Kesehatan mentalpun akan terganggu.

Bencana alam seringkali mengakibatkan dampak besar bagi manusia. Saat terjadi bencana yang dibutuhkan adalah langkah konkrit untuk saling tolong-menolong dalam melewati masa sulit. Selalu mendekatkan diri pada Tuhan adalah pilihan terbaik,bertaubat atas semua dosa dan bersyukur atas semua nikmat yang diberikan-Nya.

Bagi mereka yang mampu mengambil hikmah dalam setiap kejadian bencana yang ada maka akan mampu melewati ujian-ujian kehidupan ke depannya.

Sejatinya ,

Hadapilah nikmat dengan syukur dan terimalah musibah dengan rasa sabar."

"Jadikan cobaan sebuah pelajaran, jangan pernah mengeluh karena kesusahan, karena disitu kita diajarkan untuk menjadi orang yang sabar."

"Setiap musibah mengandung permata yang berharga, tapi hanya orang-orang yang bersabarlah yang berhak mendapatkannya."

Tambun,07/12/21

20.30 WIB

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Betul sekali Bu. Keren

07 Dec
Balas

Betul sekali Bu. Keren

07 Dec
Balas

Betul sekali Bu. Keren

07 Dec
Balas

Betul sekali Bu. Keren

07 Dec
Balas

Betul sekali Bu. Keren

07 Dec
Balas

Betul sekali Bu. Keren

07 Dec
Balas

Betul sekali Bu. Keren

07 Dec
Balas

Betul sekali Bu. Keren

07 Dec
Balas

Terima kasih bunda

07 Dec



search

New Post