Yayah Dzarotun N

Yayah Dzarotun Naqiah, S. Pd, M. Pd Lahir di bekasi, 2 Pebruari 1971 Kepala SMPN Satu Atap Cibitung Kab. Bekasi Motto : Tak ada kata terlambat &...

Selengkapnya
Navigasi Web
SENSE OF BELONGING

SENSE OF BELONGING

Oleh : 💕Yayah DN

H-5

Rasa lelah masih terasa ditubuh tambunku.Perjalanan dinas selalu ku tempuh dengan sepeda motor. Gazz full,dengan kecepatan diatas 60 km/jam. Tidak peduli dengan komentar orang lain,yang penting datang dan pulang tepat waktu,bebas macet.

Pukul 14.30 WIB kegiatan dinas di hotel Grand selesai.Aku putuskan untuk segera kembali ke sekolah.

Sepuluh menit perjalanan,tibalah aku di sekolah. Cuaca mendung menyambut kehadiranku.

Ku pandangi sekeliling sekolah,sepi tidak ada siswa dan guru di sekolah. Setelah turun dari motor,aku langsung memeriksa kondisi ruang kelas yang belum dikunci dan belum di sapu. Aku baru teringat jika pesuruh sekolah sedang sakit. Ku lihat ada sapu di depan kelas,ku ambil dan ku sapu ruang kelas tersebut.Depan kelasnya ku sapu dengan sapu lidi."Alhamdulillah,semoga besok pagi anak-anak dapat belajar dengan tenang."

Sasaran berikutnya adalah ruang kantor.Aku bersihkan sampah dan gelas yang ada di atas meja.

"Beres,semua sudah bersih dan rapi,semoga besok pagi guru-guru betah didalam ruangan yang bersih dan rapih."

Tanpa ku sadari ada 2 orang wartawan datang ke sekolahku. Mereka kaget ketika melihat aku sedang menyapu lantai dan membersihkan rumput di depan kelas.

"Selamat sore bu,macam apa pula yang ibu kerjakan?"

"Apa saya tidak salah lihat?"

"Memang ibu tidak punya pesuruh?,"tanya mereka.

Sambil terus menyapu akupun menjawab pertanyaan mereka."Apa yang saya lakukan ini sangat mulia Bang"

"Ini merupakan salah satu wujud dari Since of belonging (Rasa memiliki).

Sekolah ini adalah rumah kedua saya,jadi saya akan selalu merawat, menjaga dan mengembangkannya."

Mereka hanya terdiam dan tak lama berpamitan pulang.

Sejatinya,

Seseorang yang mempunyai rasa memiliki (sence of belonging) akan selalu bertindak peduli,empati,termotivasi untuk melakukan hal terbaik bagi dirinya dan orang lain.

Tambun,9-3-2022

21.58 WIB

#Tantangan ke 5

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post