yayah maemunah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Guru Profesional

Guru yg baik adalah guru yg sdh profesional. Guru profesional adalah guru yg memiliki 4 kompetensi. Yang manakah 4 kompetensi itu? Yaitu kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian,kompetensi sosial,dan kompetensi profesional. Banyak guru di Indonesia yg sudah disertifiilkasi. Dan itu juga termasuk guru profesional. Karena sdh bersertifikat pendidik. Tapi kenyataannya banyak guru yg sdh bersertifikasi tidak memiliki 4 kompetensi secara utuh. Ada guru yg hanya memiliki 2 kompetensi ada juga yg 3 kompetensi bahkan ada yg hanya memiliki 1 kompetensi saja. Jelas guru yg demikian belum layak disebut guru profesional. Sehingga hasil belajar yg diperoleh peserta didiknya juga tidak maksimal alias seadanya saja. Sedangkan jika guru itu memiliki 4 kompetensi niscaya hasil belajar yg diperoleh anak didiknya akan maksimal alias mumpuni. Tidak akan ada lagi anak kls 6 tdk bisa baca. Tidak akan ada lagi anak kls 6 tdk bisa pembagian. Tidak akan ada lagi ada anak kls 6 tdk bisa perkalian. Jika semua guru memiliki 4 kompetensi tersebut maka tidak akan ada guru datang kesiangan. Tidak akan ada lagi guru yg ngajarnya asal masuk (asma), tidak akan ada lagi guru yg kurang disiplin (kudis) . Sementara itu guru yg bergelar profesional karena telah bersertifikasi masih enak.- enak saja dg pola mengajar yg jadul. Tidak mau berinovasi dan berkreasi utk jemajuan belajar para anak didiknya. Dalam kesempatan ini saya mengajak kpd seluruh guru di Indonesia mari mengajar dg penuh totalitas demi kemajuan pendidikan di Indonesia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hal ibu bukan rahasia lagi. Semua kembali pada diri pribadi sang guru. Apakah mau berubah lebih baik atau berubah lebih ..... Tulisan yang bagus bu.

24 Oct
Balas

Memang miris ya bu

24 Oct

Aih, hebat. Aku akan kadi follower. Setia, pasti....

24 Oct
Balas

Thanks

24 Oct

Bener banget bu

25 Oct
Balas



search

New Post