Yayah Robiatul Adawiyah

Hj Yayah Robiatul Adawiyah,M.Pd ( YARA 21275) "Jadilah diri sendiri", tetap harus semangat dan optimis dalam menjalankan hidup Mengajar di MTs Nurul Hidayah Y...

Selengkapnya
Navigasi Web

Menjadikan Rumahku Syurgaku

#Tantangan Menulis Gurusiana Hari Ke-25

Berfikir positiflah dalam hidup ini, maka akan menghasilkan sesuatu yang positif pula. Energi positif yang kita keluarkan, maka akan berdampak banyak kebaikan yang kita lakukan.

Kini saatnya saya harus membuat tulisan yang positif, dimana hampir semua media sosial, nenceritakan segala kemungkinan terburuk dalam merebaknya wabah virus corona . Sekarang yang kita lakukan adalah bagaimana kita mengambil hikmah apa yang sekarang terjadi?.,

Ambil hikmah dibalik Work From Home (WFH), bekerja dan belajar dari rumah, adalah program yang istimewa, selama kita lakukan secara berkualitas.

Singkat cerita, anak-anakku sekarang berkumpul dirumah. 3 pasang putra-putriku semua sudah berada dirumah. selama dua minggu aku evaluasi kegiatan mereka semua. dari mulai bangun tidur, sampai jelang tidur. Perpanjangan waktu untuk tetap stay dirumah pun selalu ditambah oleh pemerintah. dan aku punya firasat, pasti akan diperpanjang lagi hingga nanti setelah lebaran. oleh karenanya, aku akan menjadikan rumahku syurgaku.

Tahap pertama yang aku lakukan adalah, mengumpulkan putra-putriku untuk sharing terkait masalah yang terjadi saat ini. dan apa yang harus kita lakukan. Akhirnya ada kesepakatan bersama, untuk mengikuti aturan-aturan yang ada di rumah.

Kedua, aku buatkan program kegiatan selama masa stay at home. diantaranya adalah Program Ibadah, Program pendidikan, Program Sehat dan Bersih, dan Program sharing santuy.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post