NURUL HIDAYAT, S.Pd.SD

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
HARUS TERLIBAT

HARUS TERLIBAT

(T.144)

Peran ayah dalam keluarga salah satunya adalah untuk mencari nafkah. Selain itu, peran ayah yang tidak kalah penting adalah sebagai pendidik di dalam keluarga.

Pendidikan anak tidak sepatutnya dipasrahkan kepada sang ibu. Sesibuk apapun sang ayah dalam mencari nafkah, jangan pernah melupakan pendidikan anak-anaknya. Seorang ayah harus bisa mengontrol pendidikan sang anak. Apa yang mereka pelajari dan sejauh mana mereka belajar, sang ayah harus selalu mengetahuinya.

Lebih bagus lagi, sang ayah harus terlibat dalam proses pembelajaran yang ada di rumah, seperti mengajari mereka tentang hal yang diajari di sekolah atau ikut memecahkan masalah tentang tugas sekolah mereka. Jika hal itu bisa dilakukan, maka sang anak merasa diperhatikan oleh orang tuanya. Jika kedua orang tua bersinergi dan terlibat langsung dalam pendidikan mereka. Maka, kelak orang tua tinggal memanen hasil baik dari apa yang mereka usahakan. Karena anak adalah aset berharga bagi kedua orang tua, baik dunia dan akhirat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post